Triple H Resmi Masuk Gedung Cengkih DPRD Sulut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Triple H Resmi Masuk Gedung Cengkih DPRD Sulut

editor: rolly_sondakh
Kamis, 14 Januari 2021




Manado, KOMENTAR.ID


DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah janji pergantian antar waktu (PAW) 3 anggota DPRD Sulut yang baru, sisa periode 2019-2024 Kamis (14/1/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen, dan dihadiri oleh para anggota serta Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Dalam sambutan, Wagub Kandouw mengingatkan kepada anggota DPRD yang baru agar berani bicara soal hak rakyat. Namun berani bicara bukan berarti asal bunyi (asbun), atau bertentangan dengan fungsi sebagai wakil rakyat.




“Berani berbicara yang kondusif, sesuai dengan hasil identifikasi serta akumulasi. Agar apa yang menjadi tujuan bisa tepat sasaran. Pada intinya, semua untuk pelayanan dan kesejahteraan masyarakat," tutu Kandouw.

Disisi lain, Kandouw juga lebih memberikan dorongan terhadap tugas dan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan dengan baik. Menurutnya, kemitraan yang punya integritas menjadi hal prioritas bagi kinerja kelembagaan.

"Penting bagi kita untuk menjaga integritas dalam menjalankan tugas dan fungsi. Untuk itu perlu sinergitas antara legislatof dan eksekutif, sehingga pemerintahan bisa berjalan baik," terang Wagub.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulut memberikan apresiasi kepada sekretariat dewan dan para anggota yang sudah melaksanakan agenda tersebut.

"Terima kasih kepada rekan-rekan anggota dan sekretariat DPRD, karena telah mempersiapkan agenda ini hingga bisa berjalan dengan lancar," tandas Silangen.


Diketahui, tiga orang anggota DPRD Sulut yang baru dilantik tersebut adalah Hendry Walukow, mantan anggota DPRD Minahasa Utara menggantikan posisi Netty Agnes Pantouw dari Fraksi Demokrat, Herry Rotinsulu dari PDI Perjuangan menggantikan Hengky Hoenandar dan Harold Kaawoan kader Gerindra menggantikan Wenny Lumentut dari Fraksi Nyiur Melambai.

(***)