Tagihan Capai Rp 8 Miliar, Kerja Sama Pemkab Minahasa-BPJS Putus -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tagihan Capai Rp 8 Miliar, Kerja Sama Pemkab Minahasa-BPJS Putus

editor: jandry_kandores
04 Januari 2021

Bupati Minahasa, Roy Roring. (Istimewa)


Minahasa,KOMENTAR.ID


Kerja sama yang selama ini terjalin antara Pemkab Minahasa dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, putus, terhitung mulai 1 Januari 2021.


Putusnya kerja sama disinyalir kuat lantaran piutang Pemkab Minahasa yang belum terbayarkan.


“Terhitung sejak 1 Januari 2021 Pemkab Minahasa tidak lagi melanjutkan kontrak kerja sama dengan BPJS kesehatan terkait pelayanan kepada 42 ribu warga yang tahun kemarin diikut sertakan dalam program jaminan kesehatan melalui BPJS,” kata Bupati Royke Roring  usai memimpin apel perdana, Senin (4/1/2021).


Bupati menjelaskan, pemutusan kerja sama itu karena pihak BPJS Kesehatan Tondano tak paham dengan kondisi keuangan Pemkab Minahasa. 


“Sehingga dengan terpaksa pemutusan kerja sama harus dilakukan,” jelasnya.


Namun menurut Roring, untuk pelayanan kesehatan sesuai dengan visi misi dirinya bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey terkait jaminan kesehatan bagi seluruh warga tetap akan dilaksanakan. 


Ini menyusul telah melakukan kerja sama dengan sembilan rumah sakit daerah dan swasta yang tersebar di Minahasa, Manado dan Tomohon.


“Kami minta BPJS tetap memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang terdaftar dalam JKN serta Jamkesda dari Provinsi,” tegasnya.


Diketahui piutang Pemkab Minahasa terhadap BPJS Kesehatan di tahun 2020 lalu kabarnya mencapai angka Rp 8 miliar.


(gerry_ticoh)