Sosialisasikan Program Pelka Laki-laki, Jabes Sisir 11 Resort GMIST -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sosialisasikan Program Pelka Laki-laki, Jabes Sisir 11 Resort GMIST

editor: verry_bawoleh
14 Januari 2021

 

Kegiatan Sosialisasi Program Pelka Laki-laki Sinode GMIST (Foto Komentar.ID)


Tahuna, KOMENTAR.ID

Sosialisasikan Program Kerja Pelayanan Kategorial (Pelka) Laki-laki Sinode Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST),  Ketua Pelka Laki-laki Jabes Ezar Gaghana sisir 11 Resort.

Jabes yang juga Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara, tak sendiri melakukan sosialisasi, ia dampingi Sekretaris Pelka Laki-lak Sinode GMIST, Dany Mandak dan Bendahara Noval Budiman.

Jabes ditemui disela-sela kegiatan sosialisasi di Resort Tabukan Tengah yang terpusat di gedung GMIST Filadelfa Tariang Baru, Kamis (14/01/21) mengatakan, memasuki pertengahan Januari, baru empat Resort yang sudah dilakukan sosialisasi, namun dipastikan sebelum berakhir bulan Januari seluruh Resort sudah terlaksana sosialisasi.

"Selain di Kabupaten Kepulauan Sangihe, GMIST juga ada Resort Pelka Laki-laki di Kabupaten Sitaro, yakni Resort Siau Timur, Resort Siau Barat dan Resort Tagulandang, dan kami juga akan ambil waktu melakukan sosialisasi di Kabupaten Sitaro. Yang pasti target sosialisasi harus tuntas sebelum akhir Januari ini,"kata Jabes, yang juga mengatakan, dalam agenda sosialisasi ini, ia turut juga mensosialisasikan program Pemkab Sangihe terkait pencegahan dan penganan Covid-19.

Sementara itu Sekretaris Pelka Laki-laki Sinode GMIST, Dany Mandak dikonfirmasi terpisah, mengakui program yang akan dilaksanakan tahun 2021 merupakan program lanjutan tahun 2020 yang belum terealisasi akibat terdampak Covid-19.

"Beberapa program dimaksud, diantaranya pemberdayaan seni budaya daerah, seperti lomba paduan suara, musik bambu, masamper sampai pemberdayaan talenta serta seminar. Kegiatan-kegiatan ini yang akan direalisasikan tahun 2021 karena belum sempat digelar tahun lalu,"jelas Dany, yang juga menjabat Kepala Dinas Sosial Sangihe.

"