Masih Banyak Pengusaha 'Nakal' Komisi I Agendakan Turun Lapangan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Masih Banyak Pengusaha 'Nakal' Komisi I Agendakan Turun Lapangan

editor: rolly_sondakh
12 Januari 2021

Meikel Stif Maringka Anggota DPRD Kota Manado. (Foto KID)


Manado, KOMENTAR.ID



Anjuran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terkait Protokol Kesehatan Covid-19 telah ditindaklajuti dengan mengeluarkan surat edaran bagi para pengusaha Rumah Makan, Warung Kopi, Tempat Hiburan Malam dan sejenisnya untuk membatasi jam operasional. Hal itu merujuk dari Peraturan Gubernur (pergub) Sulut nomor 44 Tahun 2020.

Meski begitu, masih ada saja pengusaha yang nakal dengan melanggar aturan tersebut. Menariknya, masih ada tempat hiburan malam yang mengambil resiko, yakni beroperasional secara sembunyi-sembunyi.

Akan hal itu, Anggota DPRD Manado Meikel Stif Maringka mengimbau, agar pengelola dan pengusaha untuk mentaati aturan pemerintah. Menurutnya, kondisi saat ini sangat berkaitan dengan hajat hidup banyak orang.

"Jangan main-main dengan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Karena itu demi kebaikan bersama, jadi kalau masih ada pengusaha nakal atau tidak mengindahkan surat edaran itu, harus ditindak dengan merata, tidak tebang pilih. Tentu dengan tahapan sesuai prosedur," kata Maringka saat dihubungi via WhatsApp Minggu di Manado.

Maringka menambahkan, Komisi I DPRD Manado dalam waktu dekat akan mengagendakan turun lapangan guna fungsi pengawasan lembaga DPRD. Kata Dia, apabila ada efek kedepan, para pengusaha harus menerima resiko itu.

 "Kami akan mengusulkan ke pimpinan untuk turun lapangan. Jika masih ada temuan, akan lanjut dipanggil hearing, kemudian akan keluar rekomendasi dari komisi I sebagai  mitra kerja. itu tahapannya," tegasnya.

Ia sendiri memberikan apresiasi kepada petugas yang telah mengawal aturan pemerintah. "Apresiasi kepada petugas dilapangan, karena telah mengawal aturan pemerintah," kuncinya.

(*)