Kepala DKP Talaud Observasi Transplantasi Coral di Kedalaman 15 Meter Pantai Malalayang -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kepala DKP Talaud Observasi Transplantasi Coral di Kedalaman 15 Meter Pantai Malalayang

editor: Jandry Kandores
Sabtu, 09 Januari 2021

Kepala DKP Talaud Jolly Parauba (kanan) saat hendak melakukan penyelaman. (Istimewa)



Manado, KOMENTAR.ID


Sejak dipercayakan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Talaud, Julianto Jolly Parauba SIK MSc, langsung action.


Alumni Fakultas Perikanan Unsrat ini bahkan nekat menyelam hingga kedalaman 15 meter di Pantai Malalayang, saat dirinya berada di Kota Manado, Sabtu (09/01/21) guna mengobservasi berbagai potensi yang ada, termasuk transplantasi coral di dasar laut 


“Di sini kita coba melihat potensi yang ada. Siapa tahu bisa kita tiru dan lakukan di Talaud,” kata Jolly sebagaimana diinformasikan Staf Khusus Bupati Talaud Alexander Ch Daud, Sabtu (09/01/21).


Kadis Jolly Parauba sendiri punya obsesi untuk membangun sektor kelautan dan perikanan yang berdaya saing dan bermartabat, bagi masyarakat di Kabupaten Talaud.


"Dengan melihat langsung transplantasi coral di tempat ini, seakan-akan telah membuat alam pikiran kita terbawa, untuk dibuat di Kabupaten Talaud, terutama di Pulau Sara," tambanya.


"Keren... Transplantasi coral di kedalaman 9-15 meter ini begitu luar biasa. Siapa tahu di Talaud spot wisata ini bisa dibuat," tukasnya.


"Luar biasa pak Kadis DKP Talaud ini. Untuk mempersiapkan transplantasi coral, beliau nekad menyelam dan melihat langsung terumbu karang yang ada di kedalaman 15 meter, di Pantai Malalayang," timpal Rio Noval dan Andre Piri yang mendampingi Kadis Jolly.



(kid)