Kantor Keuangan Pemkot Manado Diobrak-abrik, Ini Penampakannya -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kantor Keuangan Pemkot Manado Diobrak-abrik, Ini Penampakannya

editor: jandry_kandores
06 Januari 2021

Kondisi ruangan kantor keuangan usai diobrak-abrik, Selasa (05/01/21). (Istimewa/komentar.id)


Manado, KOMENTAR.ID


Pemerintah Kota Manado harus memulai aktivitas kerja di tahun 2021 dengan sekelumit peristiwa.


Setelah pada Senin (04/01/21) lalu didemo aparat Satpol-PP, kali ini giliran kantor bagian keuangan di Lantai III Kantor Walikota Manado, porak-poranda diamuk massa.


Berkas dokumen keuangan tampak berhamburan ke lantai. (Istimewa/komentar.id)


Peristiwa itu terjadi Selasa (05/01/21) malam. Pengrusakan diduga kuat imbas informasi bakal dilakukannya pengurangan pegawai honorer di Kantor Pol-PP Manado secara besar-besaran, termasuk pengurangan gaji di tahun ini.


Kepala Satuan Pol-PP Kota Manado Yohanis B Waworuntu SE belum berhasil dikonfirmasi. Dihubungi wartawan sore tadi, tidak digubris, meski sebenarnya terdengar ada nada panggil.




Sementara, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Johnli Tamaka SE menjelaskan, sesuai analisis jabatan dan analisis beban kerja atau Anjab ABK, jumlah tenaga honorer di Kantor Satpol-PP Manado adalah 241 orang.


“Jadi kalau jumlahnya lebih, maka harus dilakukan penyesuaian anggaran. Tapi sebenarnya instansi kami hanya melakukan pembayaran, bukan mengurus lebih atau kurangnya jumlah tenaga honorer di Pol PP,” jelas Ota sapaan akrabnya.


Tak hanya ruangan kantor keuangan, salah satu akses pintu masuk ke ruangan sekkot juga menjadi sasaran pengrusakan. (Istimewa/komentar.id)


Dia mengaku menyesal adanya pengrusakan fasilitas di kantor instansi yang dipimpinnya. Menurut dia, aksi tersebut juga membuat trauma bagi sebagian pegawai di BPKAD.


“Untuk dua hari ke depan tidak ada aktivitas kerja di sini. Pegawai di sini trauma dan takut kalau-kalau nanti ada lagi aksi pengrusakan,” tukas Ota.



(kid)