Istri Elly Lasut Meninggal, SBY dan AHY Sampaikan Bela Sungkawa -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Istri Elly Lasut Meninggal, SBY dan AHY Sampaikan Bela Sungkawa

editor: Jandry Kandores
Kamis, 07 Januari 2021

Pengurus DPD Demokrat Sulut dan DPC Demokrat Manado saat melayat ke rumah duka, Rabu (06/01/21) malam.


Manado, KOMENTAR.ID


Awan duka menyelimuti langit Sulawesi Utara. Di mana tokoh perempuan Sulut Telly Tjanggulung (T2), meninggal dunia pada Selasa 5 Januari 2021 sekitar pukul 05.00 WIB di RS Siloam Kebun Jeruk Jakarta.


Kepergian T2 sangat mengagetkan publik. Sebab sejauh ini beliau terlihat sehat dan aktif menjalankan tugasnya sebagai Ketua TP-PKK Talaud sekaligus mendampingi sang suami Elly Lasut.


Telly Tjanggulung dikenal luas warga dalam kiprahnya di dunia politik. Selain pernah tercatat sebagai Anggota DPRD Sulut, T2 pernah menjadi Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013.


Semasa hidup, almarhuma dikenal gigih dalam memperjuangkan pendidikan di Sulawesi Utara, lewat program beasiswanya dan terakhir mengantar anaknya Hillary Brigita Lasut duduk sebagai Anggota DPR RI termuda.


Dengan prestasi yang ditorehkanya, T2  mendapat simpati dan empati dari warga Sulawesi Utara.


Ini sangat tampak saat banyak sekali pelayat berbondong-bondong datang ke rumah duka untuk memberikan doa dan dukungan bagi Keluarga Lasut Tjanggulung.


Ucapan bela sungkawa bahkan datang dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Karangan bunga SBY terpampang di depan pintu masuk rumah duka.




Selain SBY, juga terlihat karangan bunga dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang juga memberikan penghormatan berbelasungkawa.


Selain mengirimkan karangan bunga, Ketum Demokrat AHY mengistruksikan DPD Partai Demokrat yang diwakili Sekretaris DPD Sulut Billy Lombok dan Ketua DPC Demokrat Manado Noortje H Van Bone, datang langsung memberikan dukungan dan doa serta penguatan bagi keluarga yang ditinggalkan, Rabu (06/01/21) malam.




Nortje Van Bone ketika diwawancarai wartawan membenarkan bahwa dirinya ditugaskan khusus Ketum AHY bersama DPD Demokrat Sulut yang diwakili Sekertaris Billy Lombok untuk datang  bertemu Elly Lasut dan Hillary Lasut untuk menyampaikan belasungkawa.


Diketahui, Elly Lasut bersama istri tercinta Telly Tjanggulung pernah diundang khusus untuk membicarakan pilkada Gubernur Sulut beberapa waktu lalu. 


Konon kabarnya pula SK DPP Sudah dikeluarkan untuk Elly Lasut namun karena tidak didukung partai lain maka SK-nya digantikan.


“Huhungan ini sendiri yang mendasari sehingga Ketum Demokrat AHY memerintahkan kami untuk datang langsung dan memberikan ucapan belasungkawa,” ungkap Van Bone.


Van Bone cs turut mendoakan Elly Lasut agar tetap kuat dan tegar. 


(kid/*)