Bermaksud Mencari Isteri, Lelaki Palamba Tewas usai Duel bersama Pria Toraget -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bermaksud Mencari Isteri, Lelaki Palamba Tewas usai Duel bersama Pria Toraget

editor: hut_kamrin
02 Januari 2021

Korban meninggak di rumah sakit. Foto: Istimewa


Minahasa, KOMENTAR.ID


Awal tahun 2021 menjadi akhir hidup Leri Kapoh (18), warga Desa Palamba, Kecamatan Langowan Selatan. Pria ini meninggal setelah sempat duel dengan pelaku LR alias Lerry (31), warga Desa Toraget, Kecamatan Langowan Timur, Jumat (1/1/2021) di Desa Taraitak Kecamatan Langowan Utara. Korban juga disempat dihajar rekan-rekan pelaku, sekira pukul 23.55 Wita. 


Insiden berawal dari upaya pencarian korban terhadap isteri. Korban mendapat informasi, sang isteri ikut pesta minuman keras (miras) bersama pelaku dan kawan-kawannya. Tiba di TKP, korban tidak menemukan isterinya. Seketika korban menikam pelaku. Kemudian keduanya berduel fisik. Pelaku Lerri berhasil merebut pedang dari tangan korban. Pelaku membalas menikam kaki korban. Sesaat kemudian, rekan-rekan pelaku ikut bergabung menganiaya korban.


Dari kejadian itu, polisi mengamankan 2 unit sepeda motor, pakaian yang dipakai korban, beberapa potongan kayu/bambu, dan tombak besi yang diduga dilakukan saat menganiaya korban.


Kapolres Minahasa, AKBP Henzly Moningkey SIK MSi melalui Kepala Sub Bagian Humas, AKP Ferdy Pelengkahu SIK membenarkan adanya kejadian tersebut.


“Hasil visum korban mengalami luka lebam pada bagian wajah tepatnya pada pelipis sebelah kanan, dahi sebelah kanan, luka robek di bibir atas. Kemudian luka robek di bagian kepala sebelah kanan. Beberapa luka tusuk pada paha kiri. Juga luka lecet pada telapak kaki kiri dan kanan. Korban meninggal dunia saat di Rumah Sakit Budi Setia Langowan," beber Pelengkahu.


Ia menambahkan, pelaku juga mengalami luka tusuk di bagian rusuk sebelah kanan dan luka tusuk di bagian lengan kanan.


“Saat ini terduga pelaku sedang dirawat di Rumah Sakit Noongan untuk menjalani operasi. Dan Kasus ini sudah ditangani Satuan Reskrim Polres Minahasa untuk dilakukan pengembangan apakah ada tersangka lain. Karena dari keterangan para saksi, korban sempat dipukul oleh beberapa rekan tersangka. Untuk motif dari kejadian ini, diduga korban marah karena Istri korban sedang miras dengan terduga dan kawan-kawan,” ujar Pelengkahu.


(Gerry Ticoh)