Awal Tahun Ini Empat Pejabat Eselon II Sangihe Segera Dilantik -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Awal Tahun Ini Empat Pejabat Eselon II Sangihe Segera Dilantik

editor: verry_bawoleh
05 Januari 2021

Steven Lawendatu Kepala BKPSDM Sangihe (Foto Komentar.ID)


Tahuna, KOMENTAR.ID


Meski pelaksanaannya belum dapat dipastikan, namun sudah bisa dipastikan ada empat pejabat eselon II di Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Urara yang segera dilantik awal tahun 2021.

Keempat pejabat dimaksud tak lain mereka yang telah mengikuti open bidding atau lelang jabatan tahun 2020 untuk pengisian tiga jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lowong, yakni Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Koperasi UKM, Kepala Badan Kesatuan Bangsa  dan Politik serta satu jabatan lainnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang ditinggalkan Melancthon Harry Wolff yang telah dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Sangihe.

"Jadi awal tahun 2021 ini ada empat pejabat eselon II yang akan dilantik dan saat ini tinggal menunggu turunnya rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Soal kapan dilantik kami belum tahu, nanti setelah adanya rekomendasi KASN baru dapat dijadwalkan kapan dilantik,"ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepulauan Sangihe, Steven Lawendatu, Selasa (04/01/21).

Lanjut dikatakan, tahun 2021 juga akan ada tiga pejabat eselon III yang akan dipromosi  menjadi pejabat eselon II, menyusul ada tiga pimpinan OPD yang akan memasuki masa pensiun, yakni Kepala Dinas Pariwisata, Jefry Tilaar, Kepala Dinas Pangan Syerni Lalu serta Staf Ahli Bupati S.G.B. Makagansa.

"Yang pasti tahun ini kami kembali akan menyiapkan agenda lelang jabatan untuk pengisian tiga jabatan lowong, sebab ada tiga pejabat eselon II yang akan memasuki masa pensiun sekitar bulan September mendatang,"terang Steven.