Astaga! Tertangkap Tangan Masih Beroperasi, Marina Bay Cafe jadi TO -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Astaga! Tertangkap Tangan Masih Beroperasi, Marina Bay Cafe jadi TO

editor: rolly_sondakh
10 Januari 2021

Polisi Bubarkan Pengunjung Marina Bay Cafe. (Foto KID)


Manado, KOMENTAR.ID



Surat edaran Walikota Manado Nomor 44 Tahun 2020 rupanya tidak mendapatkan dukungan sepenuhnya oleh masyarakat. Khususnya pengusaha hiburan malam, terbukti Sabtu (09/01/2020), petugas kepolisian dari Polresta Manado menangkap basah salah-satu Tempat Hiburan Malam (THM) di komplex Marina Plaza masih beroperasional hingga subuh.

Padahal, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah mengeluarkan surat edaran terkait pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai dengan Pergub Nomor 44 Tahun 2020.

Tim yang dimotori Bripka Eko itu pun langsung membubarkan para pengunjung yang sedang menikmati malam di bawah lampu remang-remang sudut ruangan.

"Yang seperti ini perlu mendapatkan efek jera, jadi kami membubarkan dengan teratur," kata Bripka Eko kepada media ini.

Terpisah, Kasat Pol PP Manado Johanis Waworuntu mengaku, sudah beberapa kali memberikan teguran di lokasi yang sama. Menurutnya, dengan adanya temuan yang kedua ini, Marina Bay Cafe akan jadi Target Operasi.


"Lokasi itu sudah pernah didatangi dan ditertibkan, termasuk Atlantis. Dengan harapan tidak akan mengulangi lagi, tapi ternyata masih buka juga diatas jam operasional yang ditetapkan dalam aturan. Itu pelanggaran, akan jadi target operasi," tegas Kasat Waworuntu.


(***)