Sukses Selenggarakan Pilkada, KPU Tomohon dan Jajaran Tuai Apresiasi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sukses Selenggarakan Pilkada, KPU Tomohon dan Jajaran Tuai Apresiasi

editor: Jandry Kandores
Jumat, 11 Desember 2020

Proses pungut hitung Pilkada Tomohon sukses dihelat dengan memerhatikan protokol kesehatan. (Istimewa)

Tomohon, KOMENTAR.ID


Perhelatan Pemilihan Serentak di Kota Tomohon Rabu 9 Desember 2020, berlangsung relatif aman dan lancar. 


KPU dan jajarannya hingga ke tingkat PPK, PPS bahkan KPPS, dinilai sukses melangsungkan pesta demokrasi pilkada di tengah pandemi Covid-19.


“Sejauh yang kami pantau, pelaksanaan hitung pungut di TPS berjalan relatif aman dan lancar. Ini menandakan KPU dan jajarannya di Kota Tomohon telah bekerja maksimal dan profesional,” nilai Sekretaris Forum Masyarakat Pemantau Pemilu (FMPP) Sulut, Jemsi Roeroe, Kamis (10/12/2020) malam.


Korwil FMPP Kota Tomohon ini mengatakan, penyelenggara dalam hal ini KPU Tomohon dan jajarannya, telah mampu menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Protokol kesehatan tak hanya dilakukan KPPS di TPS, melainkan para saksi, pengawas TPS dan juga masyarakat pemilih. 


“Secara umum terpantau sangat disiplin. Tempat cuci tangan ada, hand sanitizer ada termasuk petugas untuk mengukur suhu tubuh pun bekerja dengan baik. Salut untuk KPU Tomohon dan jajaran,” ujar Roeroe.


Apresiasi terhadap pelaksanaan pilkada di Kota Tomohon juga diutarakan sejumlah warga termasuk pendukung pasangan calon.


"Dari pengamatan memang terlihat disiplin. Petugas dan masyarakat pemilih sama-sama patuh terhadap protokol kesehatan. KPU Tomohon memang pantas diapresiasi. Juga bawaslu,” celetuk Laura S, Warga Paslaten, Tomohon pendukung Paslon CSWL.




Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut mengaku bersyukur karena helatan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon juga Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, telah terselenggara dengan baik. 


Sukses dan lancarnya proses pemungutan dan penghitungan suara menurut dia terjadi atas kerja keras dan usaha bersama. 


“Pastinya kami berterima kasih karena pesta demokrasi di Kota Tomohon, khususnya proses pungut hitung terlaksana dengan baik dengan protap kesehatan. Semua ini bisa terselenggara dengan baik juga karena dukungan masyarakat pemilih yang mau datang ke TPS meski masih dalam suasana pandemi Covid-19. Kita berharap seluruh proses dan tahapan pemilihan akan berjalan dengan baik hingga pada pleno nanti,” tukas Lasut diamini Komisioner KPU Tomohon Stenly Kowaas.


(kid)