Semua Kecamatan di Sangihe ODSK Unggul -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Semua Kecamatan di Sangihe ODSK Unggul

editor: verry_bawoleh
09 Desember 2020

 

Ferdy Sondakh (Foto Komentar.ID)


Tahuna, KOMENTAR.ID

Pasangan Cagub-Cawagub Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey - Steven Kandouw (ODSK) sapu bersih disemua kecamatan perolehan suara di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dari hasil Quick Count yang disediakan Sekretariat PDIP Sangihe, hingga pukul 18.00,  keunggulan palson berslogan Sulut Bisa itu ada diangka 57 persen, meninggalkan paslon nomor urut 1, CEP-Sehan diangka 37 persen dan VAP-Hendry pada angka 6 persen.

Menanggapi kemenangan pada perhitungan cepat ini, Sekretaris DPC PDIP Sangihe, Ferdy Sondakh menyambutnya dengan gembira bercampur haru.

"Tentu saja kami bersyukur kepada Tuhan, karna kami sudah bisa berpartisipasi mensukseskan pesta demokrasi Pilgub 2020, dengan kemenangan pasangan yang kami usung (ODSK) untuk sulut 2021 - 2026," ungkap Ferdy, Rabu (09/12/20).

Bagi dia, kemenangan yang terjadi di 15 kecamatan se Sangihe ini, merupakan jawaban dari Tuhan atas kerja sama dan kesungguhan upaya tim pemenangan serta partai-partai pendukung atas sumbangsi perjuangan yang tidak pernah lelah bahu membahu untuk kemenangan ODSK yang menjadi cita-cita bersama. 

"Ini adalah kemenangan bagi seluruh rakyat Sangihe, lebih besar lagi Sulut. Perjuangan ini tidak mudah, namun puji Tuhan kita sudah bisa melewati perjuangan ini dengan kemenangan," lanjut Ferdy.

Sementara itu Tim ODSK, Helmud Hontong ketika ditemui ditengah-tengah euforia masyarakat yang datang ke rumah dinas wakil bupati Sangihe, menghimbau para pendukung agar bisa lebih mengedepankan dan memperhatikan protap COVID-19 sesuatu aturan pihak berwajib.

"Untuk itu, tadi sudah diminta kepada pendukung yang terlanjur melakukan konvoi untuk melampiaskan kegembiraan mereka, agar bisa pulang dan mengikuti aturan pihak berwajib," ujar Embo Helmud, sapaan akrab Hontong.