Polres Minahasa Gelar Apel Operasi Lilin Samrat 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Polres Minahasa Gelar Apel Operasi Lilin Samrat 2020

editor: jandry_kandores
21 Desember 2020

Bupati Minahasa Roy Roring membacakan sambutan Kapolri dalam kegiatan apel di Mako Polres Minahasa, Senin (21/12/2020). (Gerry Ticoh)


Minahasa, KOMENTAR.ID


Polres Minahasa melaksanakan apel dalam rangka Operasi Lilin Samrat 2020, di Halaman Mako Polres Minahasa, Senin (21/12/2020).


Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) bertindak sebagai irup dan Kabag Ops Polres Minahasa Kompol Sumidi SSos sebagai perwira upacara serta Komandan Upacara Kasat Binmas AKP Hanny Gumerung.


Bupati ROR yang membacakan sambutan Kapolri Drs Idham Azis MSi mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19. 


“Untuk itu kepada anggota untuk siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan,” katanya.


Lanjutnya, pada pelaksanaan di lapangan, petugas harus melakukan deteksi dini dengan memetahkan dinamikan dan fanomena yang berkembang. 


Selain itu harus meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan, serta harus melakukan pengamanan secara profesional dan humanis.


Dalam kegiatan apel, turut dirangkaikan dengan pemasangan Pita Operasi secara simbalis oleh pimpinan apel.


Hadir dalam apel tersebut, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey SIK MSi, Kajari Minahasa Rahmat Taufani Budiman SH MKN, Ketua Pengadilan ST Iko Sujatmiko SH MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Mayor Inf Feky Welang, PJU Polres Minahasa, Tokoh Agama Kristen Pdt Weli Pondaag, jajaran Pemkab Minahasa dan polres minahasa, serta instansi terkait.


Sedangkan tema dari kegiatan ini yakni, ‘Melalui apel gelar pasukan operasi lilin Samrat 2020 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19’.



(gerry_ticoh)