Pilkada di Tengah Pandemi Sukses, Bawaslu Minsel Apresiasi Masyarakat -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pilkada di Tengah Pandemi Sukses, Bawaslu Minsel Apresiasi Masyarakat

editor: Jandry Kandores
Rabu, 23 Desember 2020

Anggota Bawaslu Minsel, Franny Sengkey. (Istimewa)





MINSEL- Kordiv penindakan Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan Franny Sengkey SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Minsel, yang telah turut mensukseskan Pilkada Serentak 2020.



Menurut Sengkey,  pelaksanaan pemungutan suara yang sudah berjalan membuktikan bahwa kekhawatiran masyarakat mengenai kluster baru penyebaran Covid-19 tidak terjadi.


“Sebagai badan pengawas pemilu kami bersyukur karena telah melewati sekaligus berhasil mengatasi kekhawatiran, serta kecemasan mengingat pilkada serentak dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19," ujar Sengkey, Rabu (23/12/2020).


Ia mengatakan bahwa kekawatiran pemerintah terkait pelaksanaan Pilkada di masa pandemi Covid-19 akhirnya dapat dilewati ddengan manis.


"Sebelumnya ada banyak usul dari berbqagai elemen untuk menunda pilkada karena takut muncul cluster covid- pilkada serentak. Tapi lewat keyakinan pemerintah, serta kerja keras penyelenggara dan ketaatan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan. Akhirnya Pilkada boleh berlangsung dengan aman,” tukas Sengkey.



(kid/advertorial)