Pecahkan Mitos, JG-KWL Ajak Dua Rival Bangun Minut Hebat -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pecahkan Mitos, JG-KWL Ajak Dua Rival Bangun Minut Hebat

editor: hut_kamrin
11 Desember 2020

Calon Bupati-Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda-Kevin Wowiling Lotulong (JG-KWL). Keduanya menang menurut hitung cepat dalam Pilkada 9 Desember 2020. Foto: Istimewa


Aermadidi, KOMENTAR.ID

PDIP hampir pasti memecahkan mitos di Kabupaten Minahasa Utara. Pada dua kali Pilkada sebelumnya, pasangan PDIP tak pernah keluar sebagai pemenang. 

Pada Pilkada 9 Desember 2020, pasangan PDIP yakni Joune Ganda-Kevin W Lotulung (JG-KWL), unggul cukup jauh berdasarkan hasil quick count (hitung cepat). Meski unggul, Joune dan Kevin tak mau jumawa. Keduanya tak mau segera merayakan kemenangan mereka. Namun memilih untuk tetap menunggu hasil resmi dari pleno KPU. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua parpol, relawan yang sudah bekerja keras, dan seluruh masyarakat Minut. Semua berkat doa dan kerja keras kita untuk perubahan Minahasa Utara," ujar Joune Ganda, di JG-KWL Media Center, Rabu (10/12/20). 

Dia menambahkan, kalaupun hasil yang nanti ditetapkan KPU sama seperti hasil saat ini, dirinya akan langsung fokus menjalankan program pada 100 hari pertama pasca dilantik. 

"Kami akan memastikan melakukan pemulihan secara cepat dan tepat pasca pandemi Covid-19, dan memperbaiki, menata ulang, dan mengaktivasi situs-situs pariwisata potensial yang sudah terbengkalai atau mati serta melakukan
reformasi birokrasi dan pelayanan publik," jelas Joune. 

Untuk menyukseskan visi-misi yang sudah dikampanyekan, keduanya mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk paslon SGR-NAP dan SS-JL untuk ikut bersinergi. 

"JG-KWL akan merangkul seluruh elemen masyarakat, termasuk SGR-NAP dan SS-JL untuk bersinergi bersama membangun Minahasa Utara semakin hebat ke depan," tutup Joune. (Erlangga Alief)