NP: Pertimbangan Keutuhan dan Kesehatan Masyarakt, CEP-Sehan tidak ke MK -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

NP: Pertimbangan Keutuhan dan Kesehatan Masyarakt, CEP-Sehan tidak ke MK

editor: hut_kamrin
23 Desember 2020

Kampanye pasangan CEP-Sehan di Bolmong Raya beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa


Manado, KOMENTAR.ID

Kubu pasangan calon Gubernur - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Christiany Eugenia Paruntu - Sehan Salim Landjar (CEP-Sehan) memastikan tidak akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pengurus DPD I Golkar Sulut Noldy Pratasis (NP) mengatakan, keputusan tidak melanjutkan temuan Pilkada ke MK, sudah melalui kajian dan pertimbangan internal Golkar. 

Kajian paling penting kata NP, bahwa Golkar mengutamakan keselamatan rakyat yang sedang dalam masa-masa penanganan dan pencegahan covid-19. "Kita ingin pemerintah dan rakyat fokus membantu pemerintah menangani kesehatan di masa pandemi," jelas NP. 

Kemudian menurut dia, pertimbangan keutuhan masyarakat juga penting. "Apalagi ini menjelang Natal dan Tahun Baru. Rakyat butuh kedamaian. Jangan sampai ada perpecahan hanya karena politik," sambung NP.

Lanjut NP, CEP-Sehan ke depan akan berada dalam posisi ikut mengawal pemerintahan OD-SK (Olly Dondokambey-Steven Kandouw. 

"Bukan cuma CEP-Sehan. Kami juga mengajak relawan dan pendukung CEP-Sehan, mari kita kawal pemerintahan demi pembangunan Sulut yang lebih baik. Selamat untuk OD-SK," ungkap NP, Rabu (23/12). 

Ia berharap, dengan pendirian politik pascapilkada, rakyat Sulut makin bersatu, rukun dan bergotong royong ikut membangun daerah. "Kita punya perbedaan jalan untuk meraih kursi kepemimpinan, tapi tujuan kita sama, membangun Sulut, menyejahterakan rakyat," tandas NP. (*)