Kapolresta Manado: Percuma Keluar Rumah, Semuanya Kita Tutup! -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kapolresta Manado: Percuma Keluar Rumah, Semuanya Kita Tutup!

editor: Jandry Kandores
Selasa, 29 Desember 2020

Kapolresta Manado Kombes Elvianus Laoli diwawancarai wartawan di Kantor Walikota Manado, Selasa (29/12/2020). (Foto: Jandry Kandores)


Manado, KOMENTAR.ID


Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli mengajak seluruh warga Kota Manado untuk merayakan malam perpisahan tahun dan tahun baru bersama keluarga di rumah.


Dia mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah apalagi berkumpul di tempat-tempat keramaian pada malam pisah tahun.


“Percuma keluar rumah. Semuanya kita tutup. Tidak ada tempat keramaian lagi saat malam pisah tahun,” tegas Laoli kepada wartawan di Kantor Walikota Manado, Selasa (29/12/2020) sore.


Bahkan menurut Laoli, khusus di tanggal 31 Desember, tempat keramaian, hiburan termasuk toko dan supermarket sudah akan ditutup pada pukul 18.00 Wita atau jam 6 sore.


“Termasuk di Kawasan Megamas, kita tutup. Jadi percuma keluar apalagi mau coba-coba berkerumun di tempat umum. Semua kita tutup,” tegasnya lagi.


Selain itu, Kapolres Elvianus Laoli juga mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan dengan menggunakan sound system di rumah. 


Warga yang kedapatan menyelenggarakan acara dengan musik yang keras, akan ditindak petugas di lapangan.


“Sound system kami akan sita. Kami akan amankan dulu. Sebab acara dengan sound system akan menyebabkan orang berkerumun. Dan itu tidak bisa,” paparnya.


Kapolres mengatakan, sedikitnya 1.150 personil dikerahkan untuk mengamankan malam pisah tahun di seluruh Kota Manado. Jumlah personil itu, include aparat TNI dan petugas dari pemerintah kota.


Walikota Manado GS Vicky Lumentut. 


Di tempat yang sama, Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA mengimbau masyarakat agar tidak menggelar open house saat tahun baru.


“Saya juga sudah sampaikan ke pejabat, PNS agar tidak melaksanakan open house. Open house akan mengundang kerumunan orang. Silakan merayakan tahun baru di rumah saja bersama keluarga,” imbuh walikota.


Ini semua dilakukan menurut walikota karena Kota Manado masih berada di zona riziko tinggi dalam dua pekan terakhir. 


“Jangan sampai juga varian baru dari virus ini masuk ke Manado. Kita jauhkan semua itu, dan mari saya imbau warga untuk merayakan tahun baru di rumah saja bersama keluarga tercinta,” kunci Vicky Lumentut.

 


(kid)