Cek Kesiapan Pilkada, Kapolda Sulut dan Danrem 1301 Santiago Kunjungi Perbatasan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Cek Kesiapan Pilkada, Kapolda Sulut dan Danrem 1301 Santiago Kunjungi Perbatasan

editor: verry_bawoleh
08 Desember 2020

 

Kapolda Sulut dan Danrem 1301 Santiago kunjungi perbatasan (Foto Istimewa)

Tahuna,KOMENTAR.ID

Secara bersamaan Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.SI bersama Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, SH mengunjungi Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (08/12/20).

Kunjungan Kapolda bersama Danrem ke wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina ini, dalam rangkaian mengecek kesiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta pelaksanaan Penegakan Disiplinan Protokol Kesehatan.

Sebelum tiba di Tahuna, untuk menuju kantor KPUD Sangihe guna mengecek kesiapan pilkada, sebelumnya Kapolda dan Danrem langsung dijemput Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, SIP dan Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK di bandara Naha. 

Kapolda maupun Danrem sama-sama meminta sinergitas TNI-POLRI dalam upaya mengamankam Pilkada, baik saat hari H pemilihan maupun tahapan selanjutnya sampai pada pleno KPUD penetapan calon terpilih.

“Pilkada adalah agenda politik yang harus kita sukseskan bersama, karena itu kekompakan dan soliditas antara TNI dan Polri harus dikedepankan. Begitupun rasa semangat untuk terus bersinergi dengan seluruh instansi dan komponen masyarakat di wilayah harus tetap dilakukan dengan tulus dan penuh pengabdian,"ungkap Simajuntak.

Disela kunjungannya, Kapolda maupun Danrem juga melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Kodim 1301/Sangihe, sekaligus dikesempatan itu Danrem menekankan penegakan disiplin Covid-19.

Danrem menegaskan, dalam menyikapi covid-19 seluruh prajurit tetap menjadi contoh bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan termasuk menjaga kebersihan.

"Ingat Covid 19 tidak takut dengan baju loreng yang kita miliki, melalui disiplin diri mari kita ajak seluruh masyarakat bersama-sama mendukung pemerintah dalam memberantas Virus Corona, terutama pada pelaksanaan Pilkada nanti, disiplin protokol kesehatan harus tetap kita tegakan. Begitupun pada pelaksanana Pilkada TNI Polri harus menjunjung tinggi Netralitas dan itu merupakan harga mati yang tidak bisa di tawar lagi, untuk TNI tidak boleh terlibat langsung di dalam TPS, laksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang telah di tetapkan, mari kita sukseskan pesta demokrasi ini agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Terakhir, jaga kesehatan dan salam untuk istri anak di rumah,”ujar Putong.