Bank Sulut-Go Terangi Sangihe Lewat Dana CSR -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bank Sulut-Go Terangi Sangihe Lewat Dana CSR

editor: verry_bawoleh
29 Desember 2020

 

Penyerahan dana CSR oleh pimpinan BSG Tahuna Albert Tambariki kepada Bupati Jabes Ezar Gaghana (Foto Komentar.ID)

Tahuna,KOMENTAR.ID


Bank Sulut-Go (BSG) Cabang Tahuna kembali menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Senilai Rp 376 juta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe, Selasa (29/12/20).

Penyerahan CSR yang langsung dilakukan Pimpinan Cabang BSG Tahuna, Albert Tambariki kepada Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo, sudah untuk yang ketiga kalinya.

Pimpinan BSG Cabang Tahuna Albert Tambariki mengatakan, ini merupakan komitmen BSG yang merupakan mitra Pemkab Sangihe, yaitu dengan menunjang pembangunan di daerah khususnya wilayah perbatasan.

“Memang sudah menjadi hak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dana CSR ini. Setelah  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di tahun 2020 dan hak untuk dana CSR BSG untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe sejumlah Rp 376 juta,” jelas Albert.

Menurutnya, untuk penggunaan dana CSR, yakni terhadap perbaikan lingkungan ataupun semua yang menyangkut kepentingan umum.

“Pekerjaan yang dilaksanakan kali ini untuk penerangan jalan. 
Dan diharapkan Sangihe tidak lagi gelap melainkan terang benderang, sehingga bisa membantu masyarakat khususnya pengendara roda dua dan roda empat dalam melakukan perjalanan antar kampung,” tutur Albert.
Bupati Jabes Ezar Gaghana menandatangani berita acara penyerahan dana CSR (Foto Komentar.ID)

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengungkapkan, penyerahan dana CSR ini sudah tiga tahun berturut-turut dan digunakan untuk penerangan jalan, diantaranya penerangan di jalan Boulevard Tahuna,  jalan di dalam kota dan di wilayah Kecamatan Manganitu dan kecamatan Tabukan Utara. 

“Jadi benar-benar kita gunakan dana ini utuk pelayanan kepada masyarakat. Supaya juga masyarakat Sangihe bisa tahu kalau inilah partisipasi BSG yang nyata kepada masyarakat,” ujar Jabes, yang juga memberikan apresiasi kepada pihak BSG Cabang Tahuna yang secara rutin merealisasikan program CSR.

Terpisah, Ketua Panitia Dana CSR, R. Katiandagho menjelaskan, sedikitnya ada 118 titik yang telah dipasang penerangan jalan, diantaranya Kecamatan Tahuna, Tahuna barat, Tahuna Timur dan Tabukan Utara serta ada juga sebagian di Kecamatan Manganitu.

“Program CSR ini diprioritaskan untuk wilayah yang belum ada penerangan jalan, termasuk untuk menerangi sejumlah jalan di wilayah kota Tahuna yang masih gelap ,”terang Katiandagho.