Tugas Satgas Covid-19 Ajak Masyarakat Manado Perhatikan 4M -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tugas Satgas Covid-19 Ajak Masyarakat Manado Perhatikan 4M

editor: hut_kamrin
Jumat, 06 November 2020

Walikota Manado GS Vicky Lumentut melantik Satgas Covid-19 tingkat lingkungan. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID

Walikota Manado, Dr Ir GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, melantik Satgas Covid-19 tingkat lingkungan di 7  Kelurahan se-Kecamatan Sario di God Bless Park. Mereka akan membantu Satgas Covid-19 Kota Manado dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. Tugas mereka  yakni memberikan sosialisasasi dan edukasi protokol kesehatan serta melakukan pemantauan dilingkungan memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik oleh warga. 

Hal ini sangat penting untuk percepatan penanganan memutus mata rantai pandemi covid, dimana Kota Manado  berada di zona oranye dengan skala indeks 2.14 (resiko sedang) terus berjuang hingga ke zona kuning dan zona hijau.
Walikota Manado bersama Satgas Covid-19. Foto: Istimewa

Walikota menyampaikan, satgas wajib mengingatkan masyarakat mengenai bahaya penularan Covid-19. "Satgas harua rutin turun lapangan menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar disiplin menjalankan 4M, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Jangan lupa, tingkatkan iman dan ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa," pesan GSVL. 

" Terimakasih telah bersedia menjadi bagian dalam tugas mulia ini, sebagai Satgas Covid-19 di Lingkungan dalam mengedukasi dan mengsosialisasikan protokol kesehatan dilingkungan masing-masing serta memonitoring warga  menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin," tutur Walikota. (*)