Tinggal Tunggu Rekom KASN, Sekda Sangihe Segera Dilantik -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tinggal Tunggu Rekom KASN, Sekda Sangihe Segera Dilantik

editor: verry_bawoleh
Selasa, 03 November 2020

Steven Lawendatu, Kepala BKPSDMD Sangihe (Foto Komentar.ID)


Tahuna,KOMENTAR.ID


Tahapan seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara memasuki tahap final, yakni tinggal menunggu rekomendasi pelantikkan dari Komisi Aparat Sipil Negara (KASN).

Lalu siapa yang akan menduduki  jabatan paling strategis dalam jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe tersebut, tak lain Melanchton Harry Wolf, yang saat ini menjabat Asisten II merangkap Penjabat Sekda Sangihe.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Sangihe, Steven Lawendatu, Selasa (03/11/20).

Meski sudah dipastikan akan menjabat Sekda, namun perjuangan Harry selama mengikuti seleksi kata Steven, tidak gampang, sebab pesaing satu-satunya, Jopy Thungari, yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Sangihe, turut memberikan perlawanan yang sengit hingga tahapan penentuan.

"Wah, sengit sekali seleksi sekda antara pak Harry dan pak Jopy, bahkan dari poin yang diraih sebelumya, pak Jopy sempat unggul, hanya saja sampai pada seleksi terakhir, pak Harry berbalik unggul dengan selisih nilai yang sangat ketat, yaki 96,23 untuk pak Harry dan 92,43 nilai pak Jopy,"ungkap Steven.

Lanjut dikatakannya, sesuai jadwal tahapan, bulan November ini Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah memiliki Sekda definitif yang nantinya akan dilantik Bupati Jabes Ezar Gaghana.

"Jadi kita tinggal menunggu rekom KASN, selanjutnya pak Harry Wolff akan dilantik menjadi Sekda oleh pak Bupati,"ujar Steven.