Tikam Teman Sendiri, HK Dibekuk Tim Macan Polresta Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tikam Teman Sendiri, HK Dibekuk Tim Macan Polresta Manado

editor: rolly_sondakh
Kamis, 19 November 2020



Tim gabungan Polresta Manado, saat mengamankan pelaku. (foto Polresta Manado)



Manado, KOMENTAR.ID



Lelaki berinisial HK alias Hengli (26), Warga Desa Domoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongodow harus mempertanggung jawabkan perbuatannya kepada pihak yang berwajib. 



Pasalnya, pelaku yang diketahui keseharianya seorang karyawan swasta ini, telah melakukan penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam terhadap korban VT alias Viktor (24), Warga Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara. Peristiwa berdarah tersebut terjadi pada hari Rabu (18/11) dini hari di saah satu tempat hiburan malam yang berada di jalan Piere Tendean, Kecamatan Sario.


Adapun kronologis kejadian sesuai data laporan kepolisian, dimana pada hari Rabu (18/11) sekitar pukul 00:40 Wita menurut keterangan saksi korban, pelaku yang sebelumnya sudah berada di room nomor 303 bersama beberapa orang, salah satunya teman korban. 



Berselang beberapa waktu korban bersama dengan pacarnya datang lalu bergabung didalam room tersebut. Entah ada permasalahan apa, korban dan pelaku terlibat adu mulut, dan berujung korban memukul pelaku. 



Tak terima dengan perbuatan yang dilakukan korban, pelaku langsung mengambil pisau berbentuk melengkung jenis karambit dari dalam tas dan langsung menikam korban di bagian bawah ketiak sebelah kiri. Korban yang mengalami luka cukup parah lantas mencoba menghindar dan dibantu temannya untuk dilarikan ke Rumah Sakit Pancaran Kasih Manado untuk mendapatkan perawatan medis.



Tim Macan yang dipimpin Kanit Buser Ipda Bintang Yudha dan Katim Paniki Rimbas satu Aipda Jemmy Mokodompit langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP),  dan melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket) di sekitar lokasi kejadian. 



Setelah mengetahui identitas pelaku, tanpa menunggu lama, tim langsung membekuk pelaku bersama barang bukti, dan langsung digiring ke Mapolsek Sario untuk diproses lebih lanjut.



Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli melalui Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Tommy Aruan membenarkan adanya kejadian dan penangkapan tersebut. 



"Pelaku sudah diamankan beberapa saat setelah kejadian, dan sedang dalam proses oleh polsek sario." pungkas Aruan.


(Pierre Moray)