Soal Bantuan Lansia, Begini Harapan GSVL-MOR -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Soal Bantuan Lansia, Begini Harapan GSVL-MOR

editor: hut_kamrin
Rabu, 11 November 2020

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (Wakil Walikota). Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID 

Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MOR) menaruh harapan kepada perangkat daerah yang menyalurkan bantuan tunai lanjut usia. Menurut MOR, hal paling penting bahwa semua lansia yang layak mendapat bantuan, tidak meleset dari database. 

“Bantuan lansia tidak perlu dipolemikan.  Karena ini adalah hak lansia yang harus mereka terima apalagi kondisi masyarakat saat ini lagi susah akibat Covid 19,” ungkap MOR, di Manado.

Ia mengingatkan semua pihak untuk menyalurkan bantuan lansia secara tepat dan benar. "Jangan sampai dana lansia dikurangi karena itu adalah hak lansia. Dana lansia adalah uang rakyat yang harus dikembalikan kepada rakyat,” jelas MOR.

Himbauan serupa disampaikan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Selasa malam. "Saya sudah ingatkan berulang-ulang agar aspek database harus paripurna. Pastikan siapa yang berhak menerima, itu yang disalurkan," tutur GSVL. 

Bahkan lanjut dia, pemkot juga rutin mengevaluasi penyaluran bantuan tersebut. "Selain kroscek data, kita juga evaluasi dari tingkat bawah. Bahkan nama-nama penerima sudah diumumkan di tiap lingkungan," jelas GSVL. 

Menyinggung tudingan sejumlah pihak mengenai kontaminasi bantuan dan kepentingan politik, GSVL justru heran. "Orang dengan mudah menuduh. Padahal saya berulang-ulang menegaskan ke semua pihak untuk bekerja sesuai data. Proses distribusi juga diawasi kejaksaan dan kepolisian. Jadi sinerjitas mengawal bantuan pemerintah juga tetap jalan," ujar GSVL. (*)