Soal Bansos, Tambuwun: yang Bilang Calon Punya itu Siapa Forguso? -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Soal Bansos, Tambuwun: yang Bilang Calon Punya itu Siapa Forguso?

editor: hut_kamrin
Selasa, 10 November 2020

Anggota DPRD Manado, Robert Laoh Tambuwun. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID 

Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mulai memimpin penyaluran bantuan sosial (bansos) covid-19 dan dana lansia. Di tengah penyaluran bansos ini, publik disuguhi penegasan di media sosial mengenai sumber bantuan. Bahwa bantuan itu dari pemerintah, dan bukan dari calon kepala daerah. Sebagian orang menuding bansos kali ini dipelintir dari calon kepala daerah. 

Tudingan itu ditepis anggota DPRD Kota Manado Robert Laoh Tambuwun. Kata dia, GSVL menjalankan bansos dengan profesional dan sesuai database. 

”Yang rewel bilang calon kepala daerah punya itu siapa Forguso? Kamu yang ngarang, kamu yang takut, kamu yang panik, kamu sendiri yang pening. GSVL mah biasa aja. Beliau tetap kerja menyalurkan bantuan," ujar Tambuwun menanggapi kegaduhan di media sosial soal sumber bansos, Selasa (10/10), di Manado. 

Ia menambahkan, ada fenomena kelompok orang panik, yang berusaha menyerang GSVL dengan isu bansos. 

"Kemarin marah-marah soal anggaran. Giliran Lansia dan warga terima bantuan, marah-marah lagi soal campur aduk bansos dan politik. Kamu tuh kerjanya koq marah-marah," kritik Tambuwun. 

Mengenai dampak kenaikan elektabitilas isteri GSVL, Julyetha Paula Amelia Runtuwene (JPAR) yang sedang berkontestasi di Pilkada Manado, menurut Tambuwun, itu kondisi normal dan wajar. 

"Kalau suaminya kerja keras, lalu rakyat mencintai isterinya, apa itu salah? Itu kan hak tafsir masyarakat. Hak rakyat untuk mencintai sosok yang mampu mengimbangi peran suami. Tak usah peninglah. Lagian GSVL tidak pernah bilang terima bansos wajib pilih JPAR. Perasaan lawan politik saja yang galau," telas Tambuwun. (*)