Revitalisasi Spot Pariwisata, 5.000 Anak Tangga ke Puncak Manado Tua Siap Dibangun -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Revitalisasi Spot Pariwisata, 5.000 Anak Tangga ke Puncak Manado Tua Siap Dibangun

editor: komentar.id
Jumat, 06 November 2020

Walikota Manado GS Vicky Lumentut duduk selonjoran kecapean saat melakukan ekspedisi puncak Pulau Manado Tua, Agustus lalu. Foto: Istimewa


Manado, KOMENTAR.ID


Pemerintah Kota Manado segera merealisasikan pembangunan 5.000 anak tangga menuju puncak Pulau Manado Tua. Ini bagian dari proyek revitalisasi spot pariwisata tersembunyi di pulau tersebut.


Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA telah melakukan koordinasi bersama Danrem 131 Santiago Brigjen Meyer Putong, Kamis (05/11/2020). Koordinasi dilakukan berhubung pembangunan 5.000 anak tangga ini kabarnya akan melibatkan personil TNI.


“Jadi pak wali berdiskusi dengan Pak Danrem Manado dalam rencana pembangunan tangga di Pulau Manado Tua. Nantinya kalau tidak salah pembangunan anak tangga itu akan dilakukan aparat tentara, dalam program TNI Manunggal Rakyat,” ujar Kadis Pariwisata Kota Manado Dra Neivi Lenda Pelealu MSi, via telepon, Jumat (06/11/2020).


Walikota Vicky Lumentut berkoordinasi bersama Danrem Meyer Putong, Kamis (05/11/2020). Foto: Istimewa/Instagram 


Lenda menjelaskan, dalam proyek revitalisasi ini akan dibangun 5.000 anak tangga menuju puncak Pulau Manado Tua. Anggarannya sebesar Rp2,8 miliar.


“Pagu anggarannya lalu Rp8 miliar tapi karena covid, sisa Rp2,8 miliar. Tapi sebenarnya ini adalah proyeknya PUPR, bukan dispar,” selorohnya.


Walikota foto bersama Danrem, Dandim serta Kadis Pariwisata (kiri) dan Kadis PUPR Kota Manado (kanan). Foto: Istimewa/Instagram


Di satu sisi Lenda berharap, proyek revitalisasi spot pariwisata di Pulau Manado Tua, akan mendongkrak kembali iklim pariwisata yang sempat mati imbas pandemi Covid-19.


“Ya mudah-mudahan semua akan berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Intinya pemerintah terus bekerja agar sektor pariwisata dapat bergairah kembali,” tukas Lenda Pelelau.


Anak tangga menuju puncak Manado Tua ini akan direvitalisasi sehingga memudahkan pendakian. Foto: Istimewa


(kid/yha)