Pramuka Saka Wira Kartika SMANSA Tahuna Dapat Pembinaan Kodim -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pramuka Saka Wira Kartika SMANSA Tahuna Dapat Pembinaan Kodim

editor: verry_bawoleh
Sabtu, 14 November 2020

 

Kegiatan Pramuka SakaWira Kartika SMANSA Tahuna (Foto Komentar.ID)

Tahuna, KOMENTAR.ID

Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf. Rachmat Christanto S.I.P diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1301/Sangihe, Kapten Chb Celsius T Wangka, membuka Praja Muda Karana (Pramuka) Saka Wira Kartika di lapangan Sekolah SMA Negeri l (SMANSA)Tahuna, Sabtu (14/11 /20). 

Dalam arahannya Celsus mengatakan, pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Kodim 1301/Sangihe bertujuan membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa ksatria guna menumbuhkan rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan NKRI

Celsius turut menegaskan, keberadaan Pramuka dalam berbangsa dan bernegara masih sangat dibutuhkan, mengingat melalui kegiatan ini, para pemuda diharapkan bisa tampil dengan trampil dan tangguh ditengah-tengah masyarakat.

"Pembinaan Pramuka ini merupakan upaya nyata Kodim 1301/Sangihe untuk memberikan berbagai materi tentang wawasan kebangsaan, kedisiplinan, tali temali maupun tehnik kepemimpinan lainnya. Diharapkan melalui kegiatan pramuka ini dapat memberikan dampak positif dalam menghadapi tantangan hidup kedepan”, ucap Celsius.

Dikatakan Celsius, kegiatan kepramukaan ini bukan hasil paksaan,  tapi kesadaran pelajar sebagai generasi muda bangsa, karena dapat dilihat kegiatan Pramuka ini dilakukan dengan kegembiraan, keceriaan dan semangat dalam pelaksanaannya.

"Jadi tidak karena diperintahkan, karena sudah menjadi Saka dia sudah bisa mandiri dan disiplin, sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”, ungkap Celsius.

Kepala Sekolah SMA Negeri l Tahuna, Marthin Luther Janis mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1301/Sangihe yang sudah meluangkan waktu membina siswa-siswi SMA Negeri l Tahuna, sekaligus berharap pembina dari Kodim 1301/Sangihe dapat memberikan pengetahuan untuk mengembangkan jiwa Nasionalis bagi anak didiknya.

"Terima kasih kepada Kodim Sangihe, sebab lewat kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika, anak-anak kami akan lebih dimatangkan pengetahuan kepramukaan maupun iiwa nasionalisme,"ujar Marthin.