Polres Minut Gelar Patroli Kalam, Cegah Gangguan Kamtibmas dan Disiplinkan Protokes -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Polres Minut Gelar Patroli Kalam, Cegah Gangguan Kamtibmas dan Disiplinkan Protokes

editor: hut_kamrin
Minggu, 08 November 2020

Patroli Kawal Malam di Polres Minut. Foto: Istimewa

Minut, KOMENTAR.ID 

Polres Minahasa Utara dan jajaran Polsek serentak melaksanakan Patroli Kawal Malam (Kalam) di seluruh wilayah hukum Polres Minut, Sabtu (7/11/2020).

Patroli Kalam ini juga dirangkaikan dengan Operasi Yustisi dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid 19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Terpantau personel Satuan Lalu Lintas Polres Minut menggelar patroli di lokasi keramaian dan memberikan teguran kepada para pengendara yang tidak patuh aturan berlalulintas. Kegiatan dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Shirley Mangelep.

Sedangkan Tim Resmob menegur sejumlah kerumunan anak muda yang kedapatan tidak memakai masker di beberapa lokasi, di Airmadidi.

Patroli juga dilakukan oleh Tim Opsnal Satnarkoba dan Timsus Waruga. Bahkan anggota Timsus Waruga Polres Minut, malam itu mengamankan seorang lelaki yang kedapatan membawa senjata tajam jenis samurai di ruas jalan Kelurahan Airmadidi Atas. 

Patroli Kawal Malam di Polres Minut. Foto: Istimewa

Sementara itu masing-masing Polsek juga menggelar patroli malam di wilayah hukumnya, dipimpin oleh masing-masing Kapolsek.

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, Polri terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga dan memelihara kamtibmas di tengah masyarakat.

"Patroli Kalam ini salah satu cara untuk mencegah gangguan kamtibmas sekaligus sebagai upaya untuk mengingatkan warga agar tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan covid-19," singkat Kombes Pol Jules Abraham Abast. (*)