Bentengi Budaya 'Rado Lucur' Asosiasi Falinggir Sulut Rapatkan Barisan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bentengi Budaya 'Rado Lucur' Asosiasi Falinggir Sulut Rapatkan Barisan

editor: rolly_sondakh
Minggu, 01 November 2020

Pengurus Asosiasi Falinggir Sulut (AFS). (foto rollysondakh)

Manado, KOMENTAR.ID


Pembentukan Asosiasi Falinggir (AFS) Sulawesi Utara (Sulut) ternyata tidak main-main, baik dari aspek aturan dan tujuan. Yang didalamnya untuk mengatur lebih ke arah yang positif dan memiliki payung hukum jelas.


Betapa tidak, untuk mengukuhkan aturan dan struktur kepengurusan AFS, Sabtu (31/10/2020) bertempat di Puncak Josua Keluruhan Taas Manado, AFS melaksanakan rapat yang ketiga guna lebih mengefektifkan keseluruhan rencana kegiatan dan aksi sosial dari internal AFS.


"Ini dibentuk untuk lebih memberikan nilai positif bagi para pencinta layangan. Apalagi kita sebagai warga Sulut harus mempertahankan budaya baku gate, yaitu Rado dan Lucur," kata Sekretaris AFS Jefry Rogi saat memimpin rapat.


Ia menambahkan bahwa AFS adalah milik dari seluruh anggota. Untuk itu perlunya keputusan bersama setiap agenda yang nantinya akan dilakukan. "AFS adalah milik kita semua. Jadi semua keputusan harus diketahui bersama, sebabnya kami pengurus mengundang rapat karena banyak hal penting yang perlu diputuskan bersama," tambah Jefry.


Disisi lain, Ketua Harian Robertus Prang menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah hadir dalam rapat tersebut. Prang Berharap kedepan, tujuan dari dibentuknya AFS dapat menjadi motivasi dan kontribusi positif bagi pencinta Layangan khususnya di Sulut.


"Terima kasih kepada semua tim yang sudah memnuhi undangan kami pengurus. Saya optimis AFS akan menjadi wadah positif bagi para hobi dan pencinta layangan Sulut. Salam satu langit," tutur Prang.


Terpisah, Manager Tim Viper X Ferdinan Kicky mengaku mengapresiasi para pengurus yang telah berupaya maksimal, sehingga bisa menjadi wadah bagi warga Sulut dalam menyalurkan hobi. "Saya kira perlu diapresiasi, karena langkah positif ini dapat memberikan jaminan bagi kita untuk menyalurkan hobi. Karena selain terarah peruntukannya, bisa menghindari dari hal-hal yang dapat merugikan orang lain. Saya berharap pemerintah dapat melihat hal ini dari kacamata positif, agar bisa memberikan kontribusi bagi Gaku Gate Lover's," seloroh Manager yang dikenal gaek itu.


Diketahui, AFS saat ini telah berhasil merangkul 101 Tim yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota Sulut. Sekaligus akan menggelar Event bertaraf Nasional dengan mekanisme perwakilan 8 orang Player untuk mengikuti seleksi yang bawahi langsung oleh AFS.


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Harian Robertus Prang, Sekretaris Irefry Ramba dan Jefry Rogi, Bendahara Johan Kenap serta diikuti puluhan Manager Tim dan Player.


(***)