Peringati Hut Pahlawan, Pemuda Urongo Tanam Pohon dan Kibarkan Bendera -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Peringati Hut Pahlawan, Pemuda Urongo Tanam Pohon dan Kibarkan Bendera

editor: rolly_sondakh
Selasa, 10 November 2020



Minahasa,KOMENTAR.ID


Dalam memperingati hari Pahlawan, pemuda karang taruna kelurahan urongo melakukan penanaman dan mengibarkan Bendera di Danau Tondano, senin,(10/11/20)


Momen hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November selalu diperingati oleh masyarakat indonesia. Adapun cara untuk memperingati hari pahlawan ini kerap dilakukan dengan berbagai cara. 


Seperti halnya yang dilakukan Pemuda yang ada di Kelurahan Urongo, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa. Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Tare Tumou Berkarya itu melakukan penanaman di sekitar rumah warga dan pengibaran bendera di Danau Tondano yang jadi potensi unggulan masyarakat sekitar. 


Ketua Karang Taruna Tare Tumou Berkarya Urongo, Rainer Pieter mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai wujud kesadaran diri yang adalah masyarakat pesisir danau. 


Meski terlihat tak biasa, ia mengaku cara memperingati hari pahlawan dengan mengibarkan bendera di Danau Tondano dan  penanaman pohon tidak mengurangi rasa hormat mereka terhadap jasa-jasa para pahlawan. 


Apalagi, menurutnya, sebagai orang Tondano cara ini adalah wujud penghormatan terhadap para pahlawan yang berasal dari Minahasa seperti DR Sam Ratulangi yang juga adalah kebanggaan masyarakat Tondano. 


Dalam kesempatan ini, dirinya juga berharap masyarakat, khususnya para pemuda juga pemerintah bisa menaruh perhatian terhadap pelestarian Danau Tondano. Itu karena, Danau Tondano adalah pahlawan bagi masyarakat sekitar yang hidup sebagai nelayan di Danau Tondano.


Sementara itu, Fenny Putong mengapresiasi aksi yang dilakukan para pemuda Urongo ini. Menurutnya, apa yang dilakukan para pemuda adalah wujud penghormatan tulus terhadap jasa para pahlawan dan upaya pelestarian lingkungan, khususnya Danau Tondano. 


(gerry ticoh)