Pengprov Perbakin Sulut Dilantik, Siap Angkat Prestasi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pengprov Perbakin Sulut Dilantik, Siap Angkat Prestasi

editor: kimmy_mamahit
Minggu, 22 November 2020

Ketum PP Perbakin menyerahkan pataka kepada Ketua Pengprov Perbakin Sulawesi Utara. (Foto: Istimewa)


Manado, KOMENTAR.ID


Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sulut periode 2018 - 2022 dibawah pimpinan Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH resmi dilantik Ketua Umum PP Perbakin Letjen TNI Joni Supryanto di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (21/11/2020).


Ketua Umum PP Perbakin Letjen TNI Joni Supryanto dalam sambutannya mengatakan, cabang olahraga Menembak memperebutkan jumlah medali yang terbanyak ketiga di arena pesta olahraga setelah Atletik dan Renang.


"Bila daerah ingin merebut medali yang banyak, maka salah satu peluang adalah melalui cabang olahraga Menembak. Dan, Sulut memiliki prestasi yang baik," katanya.


Ketua Umum PP Perbakin berharap, Sulawesi Utara mampu meningkatkan prestasinya. Apalagi menurutnya, Sulut saat ini memiliki  atlet yang kini berada di bawah pembinaan PP Perbakin di Jakarta.


Ketua Pengprov Perbakin Sulut Brigjen Prince Meyer Putong SH juga menyatakan tekad dan harapannya, prestasi Perbakin Sulut akan lebih meningkat di waktu-waktu sebelumnya.


Untuk itu, Brigjen Putong mengharapkan dukungan dari semua pihak agar pengurus baru Perbakin Sulut dalam usaha untuk mengangkat kembali prestasi olahraga Menembak Sulut.


Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP menyatakan Sulut memiliki potensi yang sangat besar di olahraga Menembak ini.


"KONI Sulut menyambut baik pelantikan pengurus Perbakin Sulut yang baru ini. Sulut memiliki atlet-atlet mudah potensial. Mereka diharapkan nantinya mampu meraih prestasi mengangkat prestasi bagi Sulut depan, khususnya di PON," katanya lagi.


Dukungan dari Pemprov Sulut disampaikan oleh Sekprov Edwin Silangen. "Pemprov Sulut mendukung sepenuhnya pengurus yang baru. Dan diharapkan yang terbaik akan mampu diraih.


Pengurus Perbakin Sulut yang dilantik antara lain, Ketua Umum: Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH. Ketua Harian: Lendy LE  Wangke, Sekretaris Donald Wengki Goni, Wakil Sekretaris Jemmy Ringkuangan. Bendahara Umum: Donny Langi dan Wakil Bendahara Letda Inf Julius H Alanos.


Pengurus Inti juga dilengkapi sejumlah bidang. Diantaranya, untuk Bidang Hubmas dipimpin Corneles Mononimbar dengan Anggota Hubmas Decky Maskikit. 


Tantangan terdepan bagi Sulut adalah Kejuaraan Piala Presiden,  pekan depan. Dimana, Sulut akan menjadi salah satu tuan rumah kejuaraan yang akan dilaksanakan secara virtual ini.


Ketua Pengprov Perbakin Sulut Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH melalui Ketua Bidang Hubmas Corneles Mononimbar yang didampingi Decky Maskikit mengharapkan, lewat Kejuaraan Piala Presiden, atlet - atlet Sulut akan mampu meraih prestasi terbaik. 


***