KPU Sulut Gelar Simulasi TPS, Fatoni Ajak Pemilih Gunakan Hak Pilih -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

KPU Sulut Gelar Simulasi TPS, Fatoni Ajak Pemilih Gunakan Hak Pilih

editor: komentar.id
Selasa, 03 November 2020

Kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS oleh KPU Sulut. Inzet: Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni. Foto: Istimewa/Kolase KOMENTAR.ID


Tondano, KOMENTAR.ID


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara terus memantapkan persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Salah satunya dengan kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS. 


Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh mengatakan, simulasi sangat penting dilakukan. Apalagi pemungutan kali ini akan dilakukan di masa new normal Covid-19.


"Ini simulasi pertama di Sulut. Namun kami ingin melakukan simulasi secara berulang, supaya pemilih nantinya tahu bagaimana mekanisme ketika berada di TPS," ungkap Ardiles saat membawakan sambutan dalam kegiatan simulasi di Benteng Moraya, Tondano, Kabupaten Minahasa, Selasa (03/11/2020).


Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh saat sambutan dalam kegiatan sosialisasi. Foto: Istimewa


Menurutnya, simulasi pemungutan dan penghitungan suara akan dilakukan di 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara. 


"Jangan khawatir datang ke TPS. Semua sudah sesuai prosedur. Dan itu sudah target kami. Ditambah lagi simulasi ini kita live streaming agar masyarakat luas bisa tahu kondisi di TPS 9 Desember nanti,” urainya.


Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni memberikan apresiasi kepada KPU Sulut yang begitu giat dan maksimal mempersiapkan agenda Pilkada Serentak 2020 


"Artinya agar terhindar dari Covid-19, semua harus mematuhi protokol kesehatan. Dan simulasi seperti ini memang penting untuk dilakukan,” kata Fatoni.


Dia juga mengatakan, untuk suksesnya pilkada, Pemprov Sulut juga terus mengikuti perkembangan yang ada. Di mana perlu jadi perhatian bersama di daerah kepulauan soal distribusi logistik, agar tepat waktu. 


"Kami terus berkoordinasi. Mudah-mudahan dengan simulasi ini, Pilkada Sulut tak hanya lancar dan sehat, tapi bisa berkualitas," tukas Fatoni sambil mengajak masyarakat yang punya hak pilih untuk datang ke TPS tanggal 9 Desember. 


(kid/*)