KPK Turun ke Pemkot Manado, GSVL: Kesempatan OPD Pahami Pencegahan Korupsi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

KPK Turun ke Pemkot Manado, GSVL: Kesempatan OPD Pahami Pencegahan Korupsi

editor: komentar.id
Selasa, 03 November 2020

Walikota Manado GS Vicky Lumentut. Inzet: Pertemuan bersama tim KPK. Foto: Istimewa/Humas


Manado, KOMENTAR.ID


Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) turun ke Pemkot Manado dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi, Selasa (03/11/2020).


Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) mengapresiasi tim KPK yang melakukan monev di Pemkot Manado.


Menurut GSVL, monev yang dilakukan KPK merupakan kesempatan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Manado, untuk lebih memahami pencegahan agar terhindar dari praktik korupsi dalam pengelolaan anggaran.


"Kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada KPK yang sudah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi,” kata Walikota GSVL di hadapan tim KPK, di Pendopo Kantor Walikota Manado, Selasa (03/11/2020).


Dia berharap kegiatan Monev KPK tersebut dapat membawa kebaikan bagi Pemerintah Kota Manado dalam rangka pencegahan korupsi yang memang harus dilaksanakan dalam pengelolaan keuangan daerah.


Sementara, Kepala Satuan Tugas Koordinasi Supervisi dan Pencegahan KPK Wilayah III, Dian Patra berharap dengan adanya kegiatan monev ini, tidak ada praktik penyimpangan dan tidak terjadi tindak pidana korupsi di lingkungan Pemkot Manado.


(kid/hms)