Kapolda Sulut Hadiri Upacara Ziarah Hari Pahlawan di TMP Kairagi Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kapolda Sulut Hadiri Upacara Ziarah Hari Pahlawan di TMP Kairagi Manado

editor: hut_kamrin
Selasa, 10 November 2020

Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra ikut tabur bunga di TMP Kairagi, Manado. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID 

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol R.Z. Panca Putra menghadiri upacara ziarah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020, di TMP (Taman Makam Pahlawan) Kairagi, Manado, Selasa (10/11) pagi.

Upacara peringatan Hari Pahlawan bertemakan “Pahlawanku Sepanjang Masa” ini dipimpin oleh Plt Gubernur Sulut Agus Fatoni. 

Upacara ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan pembacaan doa. Selanjutnya penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, dan penaburan bunga di pusara para pahlawan.

Penaburan bunga dilakukan oleh inspektur upacara bersama para Forkopimda dan Pejabat Pemprov Sulut yang hadir. 

Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra ikut berziarah di TMP Kairagi, Manado. Foto: Istimewa

Antara lain Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Danlanudsri diwakili Kadispers Letkol (Adm) Kubais Baraham, Kajati Sulut Andi M. Iqbal Arif, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut Rinny Tamuntuan dan pejabat lainnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, upacara ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara.

“Sesuai dengan tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini, yaitu Pahlawanku Sepanjang Masa, maka sebagai generasi penerus bangsa kita wajib meneladani, menghormati sekaligus meneruskan cita-cita para pahlawan untuk mewujudkan Indonesia menjadi bangsa yang besar dan bermartabat,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (*)