Janggal, Diminta Jelaskan Visi-Misi, OD-SK Urai Kinerja Lima Tahun Kemarin -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Janggal, Diminta Jelaskan Visi-Misi, OD-SK Urai Kinerja Lima Tahun Kemarin

editor: hut_kamrin
Kamis, 05 November 2020

Suasana debat publik tiga paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara menyelenggarakan debat publik, Kamis (5/10). Reidi Sumual tampil memoderasi penyampaian visi dan misi kerja ketiga paslon jika memimpin lima tahun ke depan. 

Namun, ada yang menarik ketika debat yang disiarkan KPU lewat sejumlah TV Lokal dan Streaming YouTube serta Facebook.

Robinson Saul, tokoh masyarakat Sangihe mengatakan, paslon nomor 3 yakni Olly Dondokambey - Steven Kandouw (OD-SK) tidak menyapaikan Visi-Misi, sesuai dengan yang diminta  moderator. 

"Kami lihat paslon nomor 3 hanya menyampaikan apa yang sudah mereka capai, dan apa yang saat ini sedang dikerjakan," singgung Robinson Saul.

Ia menambahkan, lain hal yang disampaikan oleh paslon 1, Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar dan paslon 2, Vonny Anneke Panambunan dan Hendrik Runtuwene. "Hanya paslon nomor 1 dan 2 ketika ditanyakan soal visi dan misi oleh moderator langsung memaparkannya," tambahnya.

Sontak hal ini menjadi tanda tanya bagi mereka sebagai masyarakat yang ada di daerah kepulauan. "Mungkin karena sudah pernah duduk satu periode sampai-sampai merasa enteng dengan tidak menyampaikan visi-misi, melainkan berbicara apa yang telah dilakukan dan apa yang sementara dilakukan sebagai progres kedepan. Namun sayang, sebagai masyarakat, kami mencari pemimpin yang peka mengetahui apa yang keinginan dari masyarakat lima tahun ke depan," tegas Robinson. (Red)