Jalin Kemitraan, Kapolres Mitra Tatap Muka dengan Wartawan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jalin Kemitraan, Kapolres Mitra Tatap Muka dengan Wartawan

editor: hut_kamrin
Selasa, 03 November 2020

Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono tatap muka bersama jurnalis. Foto: Istimewa

Ratahan, KOMENTAR.ID 

Kapolres Mitra, AKBP Rudi Hartono yang belum lama ini dilantik menakhodai Polres Mitra melakukan tatap muka dengan wartawan yang bertugas di Kabupaten Mitra. Kegiatan ini dalam rangka menjalin kerjasama dan sinergitas antara Polri dan wartawan sebagai mitra kerja yang digelar di Ratahan, Selasa (03/11/20).

Dalam tatap muka ini, Kapolres mengapresiasi kinerja wartawan yang selalu berkoordinasi dan membantu tugas kepolisian dalam penegakkan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Mitra.

"Kami berharap teman teman wartawan yang adalah mitra kepolisian bisa menjalin kerjasama yang baik, baik dari segi informasi dan pemberitaan terkait kinerja kepolisian terutama di wilayah Mitra," ucap Kapolres yang belum sepekan bertugas di Mitra ini.

Diapun menambahkan, pihaknya akan selalu terbuka dan memberikan informasi kepada pihak pers yang datang melakukan konfirmasi ataupun via telepon dan media lainnya.

"Hal ini bertujuan untuk menghindari informasi yang tidak jelas sumber dan kebenarannya atau hoax," ungkap Kapolres yang didampingi Wakapolres dan Kabag Ops.

Lebih lanjut, Hartono berharap agar kedepan pertemuan seperti ini bisa rutin dilaksanakan, mengingat peran serta pers sangat membantu tugas dan kerja kepolisian dalam menegakan hukum.

Disaat bersamaan, Kabag Ops Polres Mitra Markus Sambodeside mengatakan, untuk kedepannya pers diharapkan bisa berkerja lebih profesional sesuai dengan etika jurnalistik.

"Berita yang ditulis dan dimuat oleh wartawan harus berimbang dan melalui proses konfirmasi yang jelas kepada narasumber, hal ini untuk mencegah terjadinya opini dan informasi yang tidak akurat. Karena ada hukumnya bagi mereka yang mengangkat berita yang tidak benar atau Hoax," tandas polisi yang dikenal tegas namun ramah ini.

Usai kegiatan tatap muka, dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama pers dan kepolisian.

(Chinot)