GSVL Ajak Pemilih Lupakan Hal Ini di Muka TPS -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

GSVL Ajak Pemilih Lupakan Hal Ini di Muka TPS

editor: hut_kamrin
Kamis, 19 November 2020

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama warga di Lapangan Bantik, Manado. Foto: Hut Kamrin/KID

Manado, KOMENTAR.ID 

Pilkada Manado 9 Desember 2020 masih dalam tahapan kampanye kandidat. Pasangan calon (paslon) makin gencar menyosialisasikan visi, misi dan program. Di masa ini, Badan Pengawas Pemilu mulai mendeteksi kemungkinan praktek pragmatis dalam bentuk money politik. 

Pemerintah juga ikut mengedukasi masyarakat agar tidak terperangkap money politik. Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mengajak agar berhati-hati dan bila perlu menolak semua praktek yang populer dengan sebutan serangan fajar. 

"Jangan terjebak money politik. Kalau terlanjur terima karena kebutuhan, ya sudah. Salah-salah orang so kase. Tapi ingat, money politic itu bisa melahirkan korupsi. Karena yang menang akan cenderung menutup kerugian. Jadi kalau sudah di muka TPS, lupakan semua itu (money politic).  Dengar suara hati, ambil hikmat Tuhan dan pilih yang memiliki program kerja jelas," pesan GSVL di Lapangan Bantik, Manado, usai melantik relawan Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan. 

GSVL menjelaskan, rakyat Manado sudah membuktikan demokrasi tanpa money politic. "Rakyat memilih saya dua periode karena program bukan karena uang. Tapi karena program. Pemimpin yang menggunakan mesin uang untuk memenangkan Pilkada cenderung bekerja untuk diri sendiri. Tidak lagi melihat nasib rakyat," tandas GSVL. (*)