Debat Pilkada Sulut Bakal Dipantau Khusus ‘Justitia Societas WAG’ -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Debat Pilkada Sulut Bakal Dipantau Khusus ‘Justitia Societas WAG’

editor: komentar.id
Selasa, 17 November 2020



Manado, KOMENTAR.ID


Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara kembali menggelar Debat Publik Tahap III antar Paslon Pilkada Sulut, Selasa (17/11/2020) malam nanti.


Guna mengfollow-up hasil debat itu, Justitia Societas WAG (WhatsApp Group), bakal menggelar diskusi secara daring, Rabu (18/11/2020). 


Sasaran pelaksanaan diskusi ini untuk menakar kemampuan tiga paslon saat ‘berdebat’. Mulai dari cara bertutur, beragumen serta cara menanggapi sebuah pertanyaan. 


“Kita akan takar semua itu bersama pembicara dan anggota grup dalam diskusi nanti,” ujar Founder Justitia Societas WAG, Stefan Obadja Voges (SOV), Selasa (17/11/2020).


Diskusi ini menurut dia akan menampilkan tiga pembicara beken, masing-masing Taufik Pasiak, Ferry Liando dan Anton Miharjo. Ketiganya tak lain adalah anggota Justitia Societas WAG.


Menariknya, kata SOV, selain mengukur kemampuan tiga paslon, KPU Sulawesi Utara selaku penyelenggara debat juga akan ditakar kualitasnya dalam melaksanakan debat.


“Teknisnya sudah sesuai atau belum, termasuk faktor penunjang seperti microphone, jaringan internet serta kualitas gambar atau visual yang ditampilkan. Intinya di sini apakah hasil debat itu sampai ke masyarakat atau tidak. Berkualitas atau tidak, manfaatnya apa. Itu yang akan didiskusikan,” tukas SOV.


Diskusi menakar hasil Debat Pilkada Sulut ini bekerja sama dengan Mappilu PWI Sulut yang diketuai Jimmy Senduk dan akan dimoderatori Hery “Nyoxie” Rumondor.


(kid/*)