Bupati Resmikan Puskesmas dan Kantor Camat Tompaso Barat -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bupati Resmikan Puskesmas dan Kantor Camat Tompaso Barat

editor: hut_kamrin
Jumat, 06 November 2020

Bupati Royke Roring saat meresmikan Puskesmas Tompaso Barat. Foto ist (gerry, komentar.id)

Minahasa, KOMENTAR.ID


Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring, Jumat (6/11-2020) meresmikan Puskesmas Tompaso Barat dan Kantor Camat.  Peresmian itu turut dihadiri Kadis Kesehatan dr Maya Rambitan Mkes dan Camat Tompaso Barat Stevri Pandey ST MAP.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, penyelesaian pembangunan tentunya diawali dengan syukur sehingga Puskesmas dan Kantor Camat boleh selesai dan boleh diresmikan dan digunakan sebagaimana mestinya,

"Bersyukur hari ini boleh dilaksanakan peresmian dari Kantor Camat dan Puskesmas. Dan khusus puskesmas dari program kami, bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey kedepan tuhan berkenan di 25 kecamatan yang ada di Minahasa semuanya bisa memiliki Puskesmas, dan diusahakan semua puskesmas ini akan diberikan fasilitas rawat inap," ujar Roring.

Orang nomor satu di Minahasa itu menambahkan, dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati untuk ambulance di beberapa puskesmas, akan adakan pembaharuan.

"Ambulance juga sangat menunjang dalam kegiatan medis. untuk itu, kami berupaya membuat pengadaan ambulance yang dilengkapi fasilitas operasi darurat," tuturnya.

Lanjut Bupati, terkait kantor camat dibeberapa wilayah, juga akan diadakan renovasi, karena bangunan kurang layak. "banyak kantor kecamatan yang perlu rehap total. Kedepan jika Tuhan berkenan akan kita laksanakan perbaikan atau pembangunan," tegas Roring.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan 1 Unit Mobil Ambulace kepada Dinas kesehatan untuk dipergunakan dan menunjang tenaga medis di puskesmas tersebut. 


Diketahui dari laporan dr Maya Rambitan anggaran pembangunan Pukesmas dari APBD sebesar 3,1 Milyar. Dan dari Laporan Camat Stevri Pandey untuk pembangunan kantor camat sebesar Rp 500 Juta. (gerry ticoh)