Belasan Tahun tak Disentuh, CEP akan Berdayakan Seni Budaya Jaton -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Belasan Tahun tak Disentuh, CEP akan Berdayakan Seni Budaya Jaton

editor: hut_kamrin
Senin, 16 November 2020

Massa pendukung CEP-Sehan saat berkampanye di Tondano, Minahasa. Foto: Istimewa

Minahasa, KOMENTAR.ID

Calon Gubernur Sulawesi Utara Christiany Eugenia Paruntu (CEP) melakukan kampanye dialogis di Kelurahan Kampung Jawab Tondano, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Senin (16/10/2020). Pasangan nomor urut 01 dengan tagline Sulut Bangkit itu, menyampaikan visi-misi serta seluruh program kerja ketika mereka terpilih, di hadapan masyarakat Kelurahan Jaton. 

Tetty, begitu Cagub Sulut ini disapa, juga menerima masukan dari masyarakat terkait kesenian dan budaya yang dikatakan masyarakat selama belasan tahun tidak mendapat perhatian. 

"Tentunya ketika kami dipercayakan oleh rakyat Sulut menjadi pemimpin, yang namanya seni akan kami perhatikan. Jujur saja, saya adalah orang seni karena seni merupakan budaya yang harus kita lestarikan," ucap Tetty saat orasi politik, bertempat di sanggar seni budaya Nhekita Jaton.

Selain seni, Cagub CEP juga mengatakan, untuk para milenial jangan khawatir. "Kami akan berdayakan kalian para milenial lewat program kerakyatan kami, yang rencananya akan bekerja sama dengan sejumlah online shop, agar para milenial bisa merasakan hasilnya," jelas Bupati Minahasa Selatan dua periode ini.

Penasehat seni budaya Nhekita Jaton Yamin Makuasang mengucapkan terima kasih atas kedatangan CEP. "Semoga Tuhan selalu menyertai apa yang menjadi harapan Ibu CEP dan Pak Sehan, untuk membawa sulut lebih baik ke depan," doa Yamim. (Sandy)