Bawaslu Mitra Lantik 280 Pengawas TPS -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bawaslu Mitra Lantik 280 Pengawas TPS

editor: rolly_sondakh
Senin, 16 November 2020





Ratahan, KOMENTAR.ID


Sebanyak 280 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) 2020, Senin (16/11/20) resmi dilantik.


Pelantikan PTPS yang dilaksanakan ditiap Kecamatan ini, dilakukan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan disaksikan oleh Bawaslu Mitra.


Komisioner Bawaslu Mitra yang juga ketua Divisi SDM, Hj Dolly Van Gobel kepada waryawan via telepon mengatakan, pelantikan PTPS ini dilakukan secara serentak diseluruh wilayah Kabupaten Mitra sesuai dengan jadwal tahapan yang sudah ditetapkan.


"Ya, hari ini seluruh PTPS resmi dilantik. Dan pelantikan dilaksanakan ditiap kecamatan," ujar Dolly.


Lanjutnya, PTPS yang telah dilantik langsung mengikuti bimtek terkait dengan tupoksi mereka saat bertugas.


"Selesai pelantikan langsung dilaksanakan bimtek. Dalam Bimtek itu dibekali terkait tugas pokok dan fungsi PTPS dalam mengasi jalannya proses pemungutan suara di TPS," jelas Dolly.


Dirinya berharap, seluruh PTPS yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.


"Saya berharap PTPS bisa menjaga integritas sebagai pengawas di TPS. Dan mengawasi jalannya proses pemungutan suara hingga selesai," jelas komisioner Bawaslu yang diketahui akan menatap posisi Bawaslu Provinsi Sulut.


Ditambahkan Van Gobel, seluruh PTPS yang akan bertugas dilengkapi dengan APD dan telah melakukan rapid tes, dan menjalankan protokol kesehatan.


(Chinot)