Banteng Milenial Sabrina Sumendap Ikut Jejak Sang Ayah, Berikut Jabatannya -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Banteng Milenial Sabrina Sumendap Ikut Jejak Sang Ayah, Berikut Jabatannya

editor: hut_kamrin
Rabu, 04 November 2020

Sabrina Sumendap (empat dari kiri). Foto: Chinot/KOMENTAR.ID


Ratahan, KOMENTAR.ID 

Anak sulung pasangan Ketua DPC PDIP Mitra James Sumendap dan anggota DPRD Sulut Djein Leonora Rende,  yakni Sabrina Sumendap, mulai mengikuti jejak sang ayah, berkiprah di jalur politik.

Sasa, sapaan akrab Sabrina masuk struktur penting sebagai Bendahara PAC PDIP Tombatu Utara. Dirinya telah dilantik di sela-sela Musancab PDIP se-Kabupaten Mitra lalu. 

Bergabungnya Sasa dalam skuad partai berlambang kepala banteng moncong putih, menyita perhatian banyak pihak. Selain kader dan simpatisan, para petinggi partai pun menyambut baik keterlibatan putri Bupati Mitra ini dalam struktur PDIP.

Langkah politik Sasa sebenarnya bisa menggunakan ‘jalan tol’ untuk mendapat jabatan elit di DPC. Hanya saja itu tak dilakukan Sasa.

Menurut Sasa, terjun ke arena politik itu adalah pilihan yang sangat diinginkannya. Baginya, menerima tantangan apalagi dalam jabatan pengurus partai politik itu adalah sebuah kehormatan besar.

Berbekal kehebatan politik sang ayah yang dijuluki gladiator, membuat Sasa berani menerima kepercayaan yang diberikan kepadanya dan tak sungkan bersanding dengan para senior.

“Ini tantangan baru. Oleh karena itu saya membutuhkan bimbingan dari para senior, secara khusus dari papa dan mama,” ucap Sasa.

Sabrina Sumendap (empat dari kiri). Foto: Chinot/KOMENTAR.ID


Meski masih muda dan tergolong baru berberkiprah di partai besutan Megawati Soekarno Putri ini, Sasa berkomitmen akan sepenuhnya mendedikasikan dirinya dalam membesarkan partai terlebih berjuang bagi kepentingan rakyat.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan jajaran PAC PDI Perjuangan Tombatu Utara dalam jabatan sebagai bendahara. Terima kasih pula kepada DPC PDI Perjuangan Minahasa Tenggara dan DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Utara di bawah nakhoda Bapak Olly Dondokambey,” tandas Sasa.

(Chinot)