Ampun Bang Jago! Mulut Bekas Koruptor Dharmawati Dareho Mendadak 'Longsor' -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ampun Bang Jago! Mulut Bekas Koruptor Dharmawati Dareho Mendadak 'Longsor'

editor: hut_kamrin
Rabu, 04 November 2020

Bekas tukang suap DPR Dharmawati Dareho mengusap air mata di persidangan Tipikor. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID 

Pernyataan Ketua Bappilu Partai Demokrat Sulut Dharmawati Dareho yang menyerang Ketua DPC PD Manado Nortje Van Bone (NVB), melalui media online memancing respon kader partai. Dareho yang menuduh NVB monster politik dianggap hilang keseimbangan mental. Calon legislatif (caleg) gagal dari PD dari daerah pemilihan Tuminting, Bunaken dan Kepulauan Bunaken itu menuding kinerja NVB hanya merusak partai. 

Kader PD Recky Rorong menyayangkan sikap mantan napi korupsi, yang  menyebutkan NVB pemecah belah partai. Padahal NVB mencurah energi, pikiran dan finansial untuk menggerakan mesin partai selama ini. 

"Di tangan ibu Noortje Van Bone Partai Demokrat tetap eksis dan semakin besar. Sementara Darmawati Dareho hanyalah seorang caleg gagal dan tidak punya massa," ungkap Ketua Ranting Mahakeret Timur Partai Demokrat ini.

Lanjut Recky alias Opan ini, mulut Dareho memang tidak tertib dan asal bicara. Ia heran mulut mantan koruptor ini tiba-tiba 'longsor' (bicara serampangan). "Bagaimana masyarakat mau percaya, sementara Darmawati Dareho sendiri adalah mantan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tanggerang. Karena itu, Dareho tidak bisa dibandingkan dengan ibu Noortje Van Bone yang adalah Ketua Partai Demokrat Manado dan saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD kota Manado," terang putra Mahakeret ini.

Karena itu, Recky Rorong ingatkan Darmawati Dareho supaya jangan menyeret nama partai Demokrat, apalagi membawa jabatan Ketua Bapillu Demokrat Sulut, kalau sebagai kader pembelot. "Urus jo dukungan terhadap partai dan paslon lain, jangan campur urusan partai Demokrat apalagi membawa-bawa nama ibu Noortje Van Bone yang namanya terlalu indah dan bersih dibandingkan  Dareho yang pernah dipenjarakan terkait kasus suap," kata Opan blak- blakan.

Diketahui Darmawati Dareho, terpidana tiga tahun penjara kasus suap terhadap anggota DPR, Abdul Hadi Djamal hari ini, bebas. Darmawati keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Wanita Tangerang di Jalan Moch Yamin dan menjalani pembebasan bersyarat.

Darmawati tampak tersenyum begitu keluar dari pintu gerbang penjara. Dia mengenakan setelan pakaian warna ungu dan celana coklat. "Terimakasih, teman-teman media, berkat suport kalian saya hari ini keluar, saya masih harus mengurus kelengkapan administrasi ke Kejaksaan,"kata Darmawati yang dijemput suaminya, Imanuel Sembiring dan anak pertamanya, Senin(13/12).

Darmawati mengatakan sudah menjalani hukuman 1 tahun 9 bulan 10 hari. Darmawati adalah bekas Kepala Bagian Tata Usaha Distrik Navigasi Tanjung Priuk, Kementerian Perhubungan. (*)