50 Kader Golkar Sulut Ikut Pelatihan sebagai Pelatih Saksi Pilkada -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

50 Kader Golkar Sulut Ikut Pelatihan sebagai Pelatih Saksi Pilkada

editor: hut_kamrin
Senin, 02 November 2020

Rubby Rumpesak. Foto: Istimewa

Manado, KOMENTAR.ID

Partai Golkar Sulut menggelar pelatihan bagi pelatih saksi selama dua hari. Sebanyak 50 kader Golkar dari DPD II kabupaten/kota di Sulut diutus sebagai pelatih saksi.
Mereka akan digodok oleh DPP Partai Golkar sebagai pelatih saksi.

Kepala Badan Saksi Partai Golkar Sulut, Rubby Rumpesak SH didampingi Sekretaris Abler Bentian dan pengurus badan saksi sekaligus panitia pelaksana Gerald Taroreh SH menuturkan, pelatihan berlangsung di Hotel Grand Kawanua, terhitung Senin (2/11) sampai Selasa (3/11) 2020.

“Mereka yang sudah dilatih sebagai pelatih saksi, nantinya akan melakukan pelatihan saksi di tingkat kecamatan dan TPS,” ujar Rubby Rumpesak yang juga Sekretaris Partai Golkar Manado ini. Lanjut Rumpesak, pelatihan ini sangat penting dan strategis bagi kader Golkar menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020. Apalagi partai mengusung Ketua DPD Golkar Sulut, Christany Eugenie Paruntu (CEP) sebagai calon Gubernur Sulut dan calon Wagub Sehan S. Landjar (SSL) di Pilkada Sulut 2020.

Dia menambahkan, materi-materi dalam pelatihan pelatih saksi akan menjadi bekal bagi mereka dalam meningkatkan kapasitas dalam kegiatan pelatih tingkat kecamatan dan TPS bagi kader Golkar. (*)