100 Personel Polda Sulut Amankan Debat Publik Tahap II -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

100 Personel Polda Sulut Amankan Debat Publik Tahap II

editor: hut_kamrin
Rabu, 11 November 2020

Pengamanan Debat Publik oleh Polda Sulut. Foto: Istimewa 

Manado, KOMENTAR.ID


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali menggelar Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.


Debat publik tahap II Paslon Gubernur dan Wagub ini, digelar di Hotel Mercure Tateli, Minahasa, Rabu (11/11/2020).


Debat kali ini mengangkat tema ‘Kesejahteraan Masyarakat, Pendidikan dan Penanggulangan Kemiskinan (Ekonomi, Industri, Pendidikan, Perdagangan dan Teknologi, UMKM dan Koperasi, Gender, Disabilitas dan Anak) dipandu oleh moderator Debby Wulur.


Hadir dalam debat publik tahap II ini, 3 Pasangan Calon (Paslon) yaitu, Paslon Nomor Urut 1 Christiany E Paruntu - Sehan Salim Landjar, paslon Nomor Urut 2 Vonny Anneke Panambunan - Hendry Runtuwene dan Paslon Nomor Urut 3 Olly Dondokambey - Steven Kandouw.


Terpantau di lokasi debat, personel Polda Sulut dan Polresta Manado yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja 2020 melaksanakan pengamanan, diawali dengan sterilisasi lokasi debat oleh personel Polri dari K9 Samapta Polda Sulut dan Gegana Brimob Polda Sulut. Begitupun halnya para penonton yang akan manyaksikan debat, dilakukan pemeriksaan oleh petugas Kepolisian dari Dit Pamobvit Polda Sulut.


Aksi debat publik tahap II Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut ini disaksikan oleh Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra bersama Plt Gubernur Sulut Agus Fatoni dan Forkopimda lainnya serta para Timses Paslon.

Pengamanan Debat Publik oleh Polda Sulut. Foto: Istimewa 


Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pengamanan digelar secara all out, melibatkan seratus personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja 2020.


“Kita tidak boleh under estimate, Polda Sulut dan jajaran tetap melaksanakan pengamanan secara maksimal dan tetap mengingatkan seluruh hadirin agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast. (*)