Tim Pendampingan Laporkan Penggunaan Dandes di Minut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tim Pendampingan Laporkan Penggunaan Dandes di Minut

editor: komentar.id
Kamis, 15 Oktober 2020

Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey saat menerima kunjungan tim pendampingan dandes, Kamis (15/10/2020). (Foto: Erlangga Alif) 


Minut, KOMENTAR.ID


Tim pendamping desa mengunjungi Kantor Bupati Minahasa Utara (Minut) untuk berkoordinasi sekaligus melaporkan penggunaan Dana Desa (Dandes), Kamis (15/10/2020).


Kunjungan tim pendampingan diterima Pjs Bupati Minahasa Utara, Clay Dondokambey. 


Menurut Clay, Tim Pendamping Desa Kabupaten Minut memberikan informasi tahapan-tahapan yang sudah dilakukan sekaligus meminta dukungan Pemkab Minut.


“Ada beberapa regulasi pendukung yang perlu untuk didukung dari Pemkab Minut supaya apa yang dimintakan oleh Pemerintah Pusat untuk boleh dilakukan lewat pendanaan desa tersebut lebih optimal,” ungkap Clay kepada wartawan usai menerima kunjungan tim.


Ditambahkan bahwa ada program-program yang sebenarnya bisa terakomodir lewat dandes tapi karena belum ada penguatan regulasi secara berjenjang sampai ke kabupaten, sehingga belum bisa dilaksanakan.


“Nah itu yang mereka mintakan, kalau pun memang tidak bisa terkejar dan teranggarkan di APBDes Perubahan 2020 karena sudah berjalan, mereka mintakan ini supaya kalau regulasi ada maka bisa digunakan dalam rangka membahas APBDes tahun 2021 nanti,” tandas dia.


(erl/kid)