Tim Gabungan Terus Gencarkan Pencegahan Covid-19 di Bitung -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tim Gabungan Terus Gencarkan Pencegahan Covid-19 di Bitung

editor: hut_kamrin
Sabtu, 31 Oktober 2020

Tim gabungan melakukan sidak di Kecamatan Maesa. Foto: Istimewa

Bitung, KOMENTAR.ID 

Tim gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kota Bitung terus menggencarkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Di antaranya melalui operasi yustisi dan sidak (inspeksi mendadak) penerapan protokol kesehatan disejumlah tempat usaha.

Seperti yang dilakukan pada Jum’at (30/10/2020) pagi. Personel Polres Bitung dan Polsek Maesa bersama TNI, Sat Pol PP serta Dinas Perhubungan melaksakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, dipimpin oleh Kabagren Polres Bitung, Kompol D. Lariwu.

Operasi dengan sasaran masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker ini dilakukan di wilayah Kecamatan Maesa. “Didapati 5 orang yang tidak memakai masker, kemudian dikenai sanksi push up dan menghafal Pancasila,” kata Kompol Lariwu. 

Tim gabungan melakukan sidak di lokasi bisnis. Foto: Istimewa

Selanjutnya, petugas gabungan melakukan sidak beberapa tempat usaha di sekitar Pusat Kota Bitung. Sidak ini dilakukan dengan berjalan kaki untuk memantau penerapan protokol kesehatan.

Dari tujuh tempat usaha yang didatangi, petugas mendapati 4 karyawan bagian kasir yang tidak memakai masker, kemudian dijatuhi sanksi.

Sidak, tambah Kompol Lariwu, juga dilakukan di Pasar Cita dan didapati 5 orang yang tidak memakai masker. “Jadi totalnya ada 14 orang yang kedapatan tidak memakai masker,” jelasnya.

Ditegaskannya, operasi yustisi dan sidak terus dilakukan secara rutin demi meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan. “Selain disiplin memakai masker, kami juga mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” pungkas Kompol Lariwu. (*)