Tidak Pakai APBD, Juara Siapkan Wifi Gratis Bagi Pelajar dan Guru -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tidak Pakai APBD, Juara Siapkan Wifi Gratis Bagi Pelajar dan Guru

editor: rolly_sondakh
Rabu, 14 Oktober 2020

Anggota DPRD Kota Manado Jurani Rurubua. (foto JR)

Manado, KOMENTAR.ID


Kabar gembira bagi para pelajar di tingkat SD, SMP dan SMU dalam menjalankan proses belajar mengajar secara online ataupun daring. Bahkan untuk pengajar dan guru juga dapat fasilitas Wifi atau Hotspot gratis yang disiapkan oleh Anggota DPRD Kota Manado Jurani Rurubua.


Fasilitas tersebut berada di sejumlah titik lokasi di Kecamatan Mapanget yakni, Perumahan GPI dan komplex Taman Bermain Jalan Flamboyan Nomor 1.


Dikatakan Jurani, dirinya menindaklajuti instruksi DPP Partai PSI, sekaligus membantu anak-anak sekolah yang kurang mampu.


"Pemasangan Hotspot gratis ini adalah instruksi Langsung oleh DPP PSI kepada Anggota DPRD Partai PSI Se-Indonesia, dan untuk membantu anak-anak kurang mampu di masa pandemi dengan Pembiayaan langsung di ambil dari gaji saya setiap bulan," kata Juara Rabu (14/10/2020).


Juara mengaku, hal itu dilakukan bukan hanya pada saat pandemi, namun selama Ia duduk sebagai wakil rakyat.


"Ini adalah salah-satu keputusan pribadi saya, membiayai Hotspot gratis ini untuk masyarakat dalam mengakses internet, bukan hanya saat Pandemi saja, namun selama saya menjabat Anggota Dewan," tutur srikandi yang dikenal vokal itu.


Untuk memudahkan, Juara menunjuk koordinator dalam menjangkau wifi tersebut. Dan di prioritaskan bagi siswa/siswi, mahasiswa serta tenaga guru.


"WiFi ini menggunakan Mikrotik khusus yg akan dipasang untuk menjangkau masyarakat lebih jauh dengan password yg bisa di minta kepada koordinator atau lewat saya pribadi. Tentu dengan syarat adalah anak sekolah, mahasiswa, serta guru," tandasnya sembari berharap agar fasilitas itu bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan maaing-masing," kunci Juara.


***


"Jadi buat oang tua yang anak sekolahnya sudah habis kuota, silahkan datang dan ambil password pada koordinator, kemudian Jangan lupa pake masker kalau belajar.

Selamat belajar adik-adikku...

Kejarlah cita-cita untuk masa depan lebih baik," tutup Juara.


***