Tidak Harmonis, Golkar Manado Buka-bukaan Soal Hubungan dengan SSK -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tidak Harmonis, Golkar Manado Buka-bukaan Soal Hubungan dengan SSK

editor: komentar.id
Rabu, 28 Oktober 2020

Sonya Selviana Kembuan. (Istimewa)


Manado, KOMENTAR.ID


DPD Partai Golkar Manado akhirnya buka-bukaan soal sikap Sonya Selviana Kembuan (SSK), calon walikota yang diusung di Pilkada Manado.


Di mana selama ini ternyata SSK memilih sikap menutup ruang komunikasi bersama pengurus Partai Golkar.


“Mungkin Ibu SSK tidak mau gunakan kekuatan Golkar. SSK yang meninggalkan Golkar. Komunikasi pun dengan ketua, SSK tidak mau,” tegas Ketua Harian Partai Golkar Manado, Oktavian Walintukan.


Penegasan Walintukan ini disampaikan dalam rapat konsolidasi di Kantor DPD Golkar Manado, Rabu (28/10/2020) malam. 


Oktavian Walintukan (kiri) bersama Ketua, Sekretaris dan Ketua Bapilu Golkar Manado. (Foto: Komentar.ID)


Walintukan terpaksa harus buka-bukaan setelah didesak beberapa kader dan pengurus yang mulai curiga ‘lemahnya’ pergerakan Golkar di Pilkada Manado.


Dia mengurai, SSK hampir tidak pernah merespon undangan kegiatan partai. SSK juga tidak mau hadir dan bergabung untuk menjalankan misi kemenangan.


“Awal dari kisruh ini sudah tampak setelah pendaftaran di KPU Manado. Seusai mendaftar, Ibu SSK langsung bergegas pulang dan meninggalkan pengurus DPD,” beber Walintukan.


Kisruh SSK dan Golkar kian nampak saat SSK mengganti ketua tim pemenangan yang awalnya dipegang kader Golkar, ke Amir Liputo. 


Parahnya lagi, menurut Walintukan, pergantian itu tanpa sepengetahuan DPD Golkar Manado.


“Silahkan dicatat, secara organisasi DPD Golkar Manado tidak pernah menyatakan dukungan ke calon lain. Namun selama ini Ibu SSK juga tidak mau gunakan kekuatan Golkar,” tegas Walintukan.


Rapat konsolidasi partai ini sendiri dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Manado Meykel Damapolii didampingi Sekretaris Ruby Rumpesak dan Ketua Bapilu Sonny Lela serta dihadiri jajaran pengurus.


Sonya Selviana Kembuan (SSK) adalah Calon Walikota Manado yang diusung Partai Golkar, PKS dan Hanura. SSK berpasangan dengan Syarifudin Saafa sebagai calon wakil walikota.


(kid/yha)