Terpilih Ketua PBSI Sulut, Adrian Umboh Siap Angkat Prestasi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Terpilih Ketua PBSI Sulut, Adrian Umboh Siap Angkat Prestasi

editor: komentar.id
Kamis, 08 Oktober 2020

Musprovlub PBSI Sulawesi Utara di Western Lagoon, Kamis (07/10/2020). (Foto: Kimmy Mamahit)


Manado, KOMENTAR.ID


Sulut pernah dikenal sebagai salah satu daerah yang mampu melahirkan atlet-atlet bulutangkis berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.


Namun, beberapa tahun terakhir mengalami penurunan prestasi. Bahkan Sulut gagal meloloskan atletnya ke PON XX 2021 yang akan berlangsung di Papua.


Prof DR dr Adrian Umboh yang terpilih menjadi Ketua Pengprov PBSI Sulut periode 2020-2024 lewat musprovlub PBSI Sulut di Best Western Lagoon, Kamis (07/10-2020), menyatakan tekadnya untuk kembali dapat mengangkat prestasi bulutangkis Sulut di tingkat nasional bahkan internasional.


"Sulut harus kembali berprestasi di olahraga Bulutangkis ini. Saya harap pengurus baru yang akan terbentuk nanti bekerja keras untuk bersama-sama membangun prestasi," katanya.


Adrian Umboh. 

Prof Adrian Umboh pada Musprovlub ini mendapatkan 5 suara sementara saingannya Robby Dondokambey me dapatkan 3 suara.


Namun, Robby Dondokambey akhirnya memilih mundur dari pencalonan jadi ketua dan menyatakan dukungannya pada Prof Adrian Umboh.


Plt Ketua PBSI Sulut Dharmawan dari Pengurus Pusat PBSI mengharapkan dengan adanya pengurus baru nanti, pembinaan olahraga Bulutangkis di Sulut akan kembali berjalan seperti yang diharapkan untuk dapat melahirkan prestasi.


Prof Adrian Umboh bersama tim formatur diberikan waktu selama satu minggu untuk dapat menyusun pengurus baru PBSI Sulut periode 2020-2024. 


Musprovlub PBSI Sulut dibuka Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP. Dalam sambutannya ia mengharapkan agar pengurus yang terpilih benar-benar mau bekerja dan berkorban untuk memajukan prestasi.

"Jangan pengurus yang terpilih, begitu terpilih yah, begitu saja. Angkat kembali kejayaan bulutangkis Sulut," katanya. 


***