Terobosan JPAR-AI, Berstatus Dokter Gratis ke Jenjang Spesialis -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Terobosan JPAR-AI, Berstatus Dokter Gratis ke Jenjang Spesialis

editor: rolly_sondakh
Rabu, 21 Oktober 2020

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Manado Julyeta Runtuwene-Harley Mangindaan. (Foto ist)

Manado, KOMENTAR.ID



Pasangan calon (Paslon) Walikota da Wakil Walikota Manado Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwenye MS dan Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM, memastikan keberpihakkan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Manado yang berstatus dokter.


Betapa tidak, terobosan dalam program pembangunan paslon jargon Paula-Harley Manado (PAHAM), khusus PNS yang berprofesi dokter akan difasilitasi untuk mendapatkan bantuan di tingkatan Dokter spesialis.


“Program khusus bagi ASN kota Manado, bagi mereka yang berprofesi dokter yang ingin melanjutkan ke jenjang spesialisasi, kami memberikan atau mengalokasikan dana mulai pendidikan awal hingga selesai,” kata Prof Paula sapaan akrab calon Wali Kota Manado Prof Julyeta Runtuwene.


Lebih lanjut, Prof Julyeta Runtuwene menegaskan program tersebut untuk mendorong terpenuhinya tenaga kesehatan secara khusus dokter spesialis di kota Manado yang adalah ASN Pemerinta Kota (Pemkot) Manado.


Ai Mangindaan sendiri berharap, dengan adanya program tersebut dapat meningkatkan pelayanan dari aspek kesehatan pada khususnya. "Pelayanan meningkat, generasi Bangsa sehat, kita semua sehat. Dan Tentu masyarakat sejahtera," tandas Bang Ai sapaan akrab putra EE Mangindaan itu. 



***